Polsek Kelam Permai Gelar Apel Pergeseran Pasukan Ke TPS

Dan Kesiapsiagaan pasukan dalam rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019, di halaman Mapolsek Kelam Permai. Senin (15/04/2019)pagi.

Dalam Apel Pergeseran dan Kesiapsiagaan pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto didampingi Dantim BKO Polda Kalbar Kompol Sri Handoko, Dantim BKO Polres Sintang Iptu Tukimin beserta personil pengamanan TPS.

Dalam arahanya Kapolsek Kelam Permai Iptu Haryanto mengatakan,  Apel pergeseran pasukan ini melibatkan unsur TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya.

Operasi kepolisian terpusat ini dengan sandi Mantab Brata 2019 dalam rangka pengamanan tahap inti Pemilu 2019 dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung giat intelijen dan Gakkum sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kelam Permai.

“Selain menggelar Apel Pergeseran pasukan, juga dilakukan pengecekan dan kesiapan para personil yang akan diterjunkan terlibat PAM TPS sebanyak 24 personil. Serta di bagikan Uang saku, Uang Makan dan Obat Obatan sebagai pendukung kelancaran personel dalam melaksanakan tugas personil pengamanan TPS,” Jelas Kapolsek.

Iptu Hariyanto menambahkan, pihaknya menekankan kepada semua Personil PAM harus mengetahui situasi di sekitar TPS, dan selalu koordinasi dengan petugas KPPS beserta Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan tokoh Adat di wilayah tugasnya. Serta mengingatkan untuk  menjaga netralitas saat menjalankan tugas di lapangan.

“Lakukan koordinasi dengan petugas KPPS dan harus mengetahui jalur yang aman untuk bisa dilalui kotak suara dari PPK menuju TPS dan sekembalinya. Dan kepada para personil harus jaga netralitas saat menjalankan tugas,” Harap Kapolsek. ( Slt-Rls/ Fik)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News