Kasus Audrey, Kadri : Sekolah Harus Beri Sanksi Pada Pelaku

www.detiksaga.com . Sintang: Kasus pengeroyokan terhadap seorang remaja berusia 14 tahun bernama Audrey di Pontianak Kalimantan Barat  mendadak jadi viral dengan tagar “Justice for Audrey”.

Simpati untuk Audrey serta kemarahan kepada para pelaku yang berjumlah 12 orang ramai-ramai diunggah dengan tagar Justice For Audrey #JusticeForAudrey.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Kadri pun angkat bicara menurutnya pihak sekolah dari 12 Siswi SMA yang melakukan aksi pengeroyokan harus juga memberikan sanksi keras pada para pelaku.

“Proses hukum harus di tegakan, ini sudah diluar batas kemanusiaan bayangkan anak kecil di keroyok ramai- ramai, bayangkan saja itu terjadi pada anak kita,” Katanya, Rabu (10/04/2019).

Menurut Kadri,ada yang salah dari pola pendidikan  karakter anak –anak saat ini, Pendidikan Moral Pancasila perlu kembali dihidupkan.

“Harus ada efek jera ada hukuman  yang diberikan pada para pelaku kendati mereka masih katagori anak- anak,” Ujarnya.

Kasus kekerasan yang menimpa seorang siswi SMP di Pontianak menjadi viral sejak Selasa (9/4) kemarin.Kini perkaranya sudah semakin menyita perhatian banyak pihak. Masyarakat hingga kalangan publik figur ramai-ramai menyuarakan aspirasi mereka, salah satunya  YotuberSacha Stevenson.

Selain itu sejumlah kalangan  ramai-ramai berkomentar melalui media sosial hingga kasus ini benar- benar menyita perhatian publik dunia maya. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News