Polres Sintang Pantau Simulasi Pungut Hitung di TPS

www.detiksaga.com Sintang: Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi mengatakan Simulasi pencoblosan dan perhitungan Suara yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sintang sekaligus menjadi pantauan pihak keamanan dalam melakukan ploting anggota.

Simulasi ini juga menjadi acuan pihak keamanan untuk memperkirakan durasi waktu yang digunakan dalam pungut hitung di TPS,  Anggota polisi menurut Adhe Hariadi sengaja di hadirkan di TPS Simulasi untuk melihat langsung bagaimana proses pungut hitung di TPS dan potensi kerawanan TPS.

“ Diharapkan mereka akan memiliki gambaran bagaimana kondisi TPS pada hari pencoblosan 17 april 2019 mendatang,” Katanya.

Nantinya anggota Polri akan ada di TPS dengan jumlah yang berbeda-beda ada 1 TPS dipantau oleh satu anggota ada juga  1 Anggota bertugas memantau  dua , tiga  dan empat TPS tergantung tingkat kerawananya.

Kapolres juga menyatakan hal yang paling rawan pada pelaksanaan pungut hitung nantinya adalah jarak TPS, Kondisi geografis ini memerlukan pengawalan ekstra dari pihak keamanan.(Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News