Bawaslu Kapuas Hulu Petakan Potensi Kerawanan Pelanggaran Pemilu

www.detiksaga.com , Kapuas Hulu: Guna pemantapan dalam pengawasan pemilu 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Kapuas Hulu, menyelenggarakan Rapat kerja teknis  pengawasan yang diikuti 23  Panita Pengawas tingkat Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kapuas Hulu.

Ketua Bawaslu kabupaten Kapuas Hulu Musta’an mengatakan rakernis ini membahas bagaimana  pemahaman pengawas pemilu tingkat kecamatan tentang Peraturan badan Pengawas Pemilu (Perbawaslu) Nomor 1 dan 2 tahun 2019, dan  Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 dan 4 tahun 2019.

“Mereka  harus paham apa yang harus mereka awasi pada saat minggu tenang sampai pungut hitung,” Katanya.

Ia menjelaskan dengan diselenggarakannya rapat kerja teknis ini pihaknya ingin memastikan setiap tahapan semua terselenggara semestinya, tanpa adanya pelanggaran pada tahap-tahapan yang ada seperti pada tahap minggu tenang pengawas harus memastikan tidak ada atribut serta tidak ada aktivitas kampanye.

Musta’an juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu untuk melaporkan jika terjadi pelanggaran Pemilu 2019.

Ia berharap pemilu april 2019 dapat berjalan dengan lancar serta menjadi pemilu yang berkualitas sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas. (Yos/Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News