Polisi Jamin Keamanan Distribusi Surat Suara Hingga TPS

www.detiksaga.com , Sintang: Kabag Ops Polres Sintang Kompol Koster Pasaribu menjamin keamanan distribusi logistic pemilu 2019 dari KPU hingga (Tempat Pemungutan Suara ) TPS di bawah pengawalan anggota Polres Sintang.

Persiapan pengawalan ini dilakukan jauh-jauh hari sesuai jadwal yang dilakukan KPU, Menurut Koster Pasaribu, ini merupakan tugas utama yang paling penting untuk memastikan logistik terutama kertas surat suara aman.

“Kita bekerjasama juga dengan TNI untuk mengawal kertas surat suara ini sampai ke TPS dan menjamin keamananya sampai hari pencoblosan,” Tegasnya, Kamis (04/04/2019).

Setelah kertas surat suara ini sampai di kecamatan, disana juga akan di jaga oleh anggota dari Polsek, menurut Koster pihaknya  telah memerintahkan setiap polsek untuk melakukan ploting anggota dari PPK hingga TPS.

“Saat pendistribusian dari KPU ke kecamatan (PPK) kita kawal dengan 4 personil, dari Polres dua orang personil dan dari Polsek dua orang personil, ada backup dari kodim, saat pengawalan kertas surat suara kita menggunakan senjata lengkap,” Tegas Koster.

Dalam pengamanan di TPS  kata koster, anggota Polri tidak akan membawa senjata, pengamananpun dilakukan secara tertutup dan terbuka, dalam ploting anggota akan di sesuaikan dengan TPS yang termasuk katagori rawan, sedang dan aman. (fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News