Hari Ini KPU Sintang Kirim Logistik Ke Ambalau dan Serawai

www.detiksaga.com , Sintang: Komisi Pemilihan umum (KPU) kabupaten Sintang mulai melakukan distribusi perdana logistik pemilu 2019 ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pengiriman perdana ini,  KPU Sintang mendistribusikan pada dua kecamatan yaitu Ambalau dan Serawai, dua kecamatan ini merupakan kecamatan terjauh di kabupaten Sintang.

“Hari ini kami melakukan distribusi perdana dengan menggunakan 6 truk pengangkut pada dua kecamatan yakni Ambalau dan Serawai,” katanya di sela – sela  persiapan distribusi di gudang logistic KPU jalan PKP Mujahiddin Sintang, kamis,(04/04/2019) pagi.

Pendistribusian baru tahap pertama karena masih ada beberapa logistik yang belum siap, nantinya akan ada pendistribusian tahap kedua, selain itu kata Hazizah pendistribusian tingkat PPK ini dilakukan untuk mengatasi penumpukan logistik yang terlalu banyak di gudang KPU Sintang karena kapasitas gudang yang terbatas.

“ Setelah Ambalau dan Serawai besok (Jumat,05/04/2019) kita akan distribusikan ke daerah perbatasan Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah, targetnya tanggal 11 april 2019 seluruh logistik sudah berada di tingkat kecamatan,” Tambahnya.

Beberapa kelengkapan logistic pemilu yang di distribusikan adalah kelengkapan PPK dan PPS seperti kotak suara, bilik suara, formulir, kertas surat suara termasuk buku panduan PPK dan PPS.

Saat pelepasan pendistribusian logistik pemilu 2019 ini disaksikan seluruh komisioner KPU Sintang, Bawaslu, Dandim, kasatpol PP, Kepala Kesbangpol, Kabag Ops Polres Sintang dibawah pengawalan anggota polisi bersenjata.(Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News