Enam Mobil Box Pembawa Kertas Surat Suara Tiba di KPU Sintang

www.detiksaga.com , Sintang: Enam  mobil Box pengangkut Kertas Surat Suara dari pelabuhan Pontianak tiba di KPU Sintang, mobil yang membawa kertas surat suara ini langsung dibawa ke gudang KPU  jl. Dr Wahidin sudirohusodo Sintang.

Ketua KPU Kabupaten Sintang Hazizah  melakukan pengecekan langsung saat kotak-kotak surat suara tersebut diturunkan dan menghitungnya, Jumat (15/03/2019) sore.

KPU akan mulai melakukan penyortiran dan pelipatan hari senin  tanggal 18 maret 2019 dengan melibatkan 120 kelompok pelipat, 1 kelompok pelipat terdiri dari 3 orang.

“Estimasi waktu pelipatan ditargetkan selesai lima hari saja, dan diharapkan dalam waktu lima hari seluruh surat suara telah siap didistribusikan,“ Kata Hazizah.

KPU akan melakukan pelipatan kertas surat suara ditiga tempat berbeda,  untuk surat suara pemilu  presiden dan wakil presiden dan suara pemilu anggota DPD RI di gudang Satpol PP jalan PKP Mujahiddin Sintang,

Selanjutnya surat suara Pemilu anggota DPR RI dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan barat di gedung Padepokan Sintang dan surat suara Pemilu Anggota DPRD kabupaten Sintang di Kantor KPU Sintang.// (Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News