Kapolda Yakin Pemilu di Kalbar Berlangsung Aman dan Damai

www.detiksaga.com , Sintang: Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Pol  Didi Haryono berharap pelaksanaan Pemilu di Kalimantan Barat berlangsung  aman dan damai sehingga masyarakat dapat melaksanakan pemilu dengan suka cita.

“ Kita tahu di kabupaten Sintang dan secara umum di Kalbar sejauh ini pelaksanaan tahapan pemilu berlangsung lancar, “ Katanya, rabu (13/04/2019).

Kapolda juga berharap pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan  seperti pilkada tahun lalu, kendati tensi politik sangat tingggi bahkan Kalimantan barat masuk zona rawan namun mampu membalikan anggapan tersebut.

“ Kita mendapatkan apresiasi dari, mendagri Kapolri, KPU dan Jajaranya karena mampu membalikan prediksi sebagai daerah yang mampu menjaga situasi keamanan yang semula rawan menjadi daerah yang aman,” Kata Kapolda.

Berangkat dari pengalaman Pilkada Kalbar tahun lalu maka Kapolda Optimis pelaksanaan Pemilu di Kalimantan barat tahun ini pun akan berlangsung aman dan damai.

Pemilu presiden dan legeslatif ini, menurut kapolda  gesekanya tidak akan sehebat pada Pilkada, masyarakat Kalbar juga telah dewasa dalam berdemokrasi.

Rasa aman, menurut Kapolda  merupakan kebutuhan masyarakat dan sama pentingnya dengan kebutuhan sandang dan pangan. (Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News