KPU Gelar Rapat Koordinasi Kampanye Rapat Umum dan Kampanye di Media

www.detiksaga.com , Sintang: KPU Kabupaten Sintang melakukan Sosialisasi PKPU terkait pemungut  hitung di TPS, Rekapitulasi, perolehan suara dan penetapan calon kepada stake holder termasuk Parpol dan tim sukses dan calon perseorangan di Hotel Myhome Sintang, Selasa (12/03/2019).

Selain itu KPU juga melakukan koordinasi tahapan kampanye rapat umum yang mengatur tentang akomodasi, makan minum dan transportasi dan kampanye melalui media yang di fasilitasi KPU.

“KPU hanya memfasilitasi kampanye melalui media di tingkat provinsi sedangkan di KPU Kabupaten hanya penambahan saja dan biayanya di bebankan kepada Parpol,” Kata Ketua KPU Sintang Hazizah, Selasa (12/03/2019) siang.

Hazizah juga menyatakan pada saat kampanye rapat umum, KPU mengingatkan agar pemberian makan minum dan sarana transportasi pada peserta kampanye tidak boleh berupa uang namun harus dijadikan barang.

“Biaya makan minum dan transportasi harus mengacu pada peraturan pemerintah dan tidak boleh melebihi pagu standard pemerintah daerah,” Katanya.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Partai Politik peserta Pemilu,sejumlah media dan SKPD terkait di Kabupaten Sintang .(Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News