Kapolda Kalbar Tinjau Rencana Pembangunan 105 Rumah Untuk Anggota Polres Sintang

www.detiksaga.com , Sintang: Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono  meresmikan dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan untuk anggota Polres Sintang sekaligus melakukan penandatanganan MoU   bersama Bank BRI  di Jalan Raya Sintang, Pal 10  Nenak Kecamatan Sungai Tebelian, Selasa (12/03/2019).

Kapolda Kalbar Irjen pol Didi Haryono mengatakan perumahan bersubsidi ini diperuntukan  bagi anggota Polres Sintang dan ASN,  pembangunan rumah bersubsidi ini bentuk kemudahan dalam memberikan kesejahteraan anggota Polri yang diharapkan  kedepan mereka memiliki hunian di masa tuanya.

Kapolda mengatakan ada 3.287 anggota Polri dan ASN di Polda Kalimantan Barat yang belum memiliki tempat tinggal, dan 40 persen dari 3.287 tersebut tidak memiliki hutang maka memungkinkan untuk memiliki rumah dari program ini.

“Perumahan bersubsidi ini merupakan kebutuhan yang harus dimilki oleh anggota Polri karena  disela sela tugasnya yang padat perlu rumah yang nyaman untuk beristirahat, ini juga perlu dukungan pemkab Sintang dalam memberikan tempat dibangunya perumahan ini,” Katanya.

Kompleks perumahan anggota Polri ini dinamakan Bumi Senentang Bhayangkara Residence ini dibangun dengan jumlah 105 unit oleh PT Rahadian Mandiri,  di Jalan Raya Sintang, Pal 10, Kabupaten Sintang.

Komisaris PT Rahadian Mandiri, Sukiryanto mengaku senang  proyek ini dapat berjalan lancar.

Sukiryanto yang juga , wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Real Estate Indonesia (REI) ini juga telah melakukan kerja sama dengan Polres Kayong Utara.

Perumahan tersebut berjumlah satu cluster yang pembangunannya telah bergulir sejak akhir tahun lalu.

Ketua IKBM Kalbar ini juga menyatakan akan terus ikut berkontribusi untuk membangun perumahan bagi polisi di daerah lainnya. (Fik)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News