Deklarasi Damai, Kapolres Sintang Nyatakan Siap Amankan Pemilu di Sintang

www.detiksaga.com,  Sintang: Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariyadi mengatakan Polri  bersama jajaran TNI siap mengamankan  Pemilu tahun 2019, Ia juga meminta meminta dukungan semua pihak untuk saling menjaga situasi dan kondisi di lingkungan masyarakat selama masa kampanye dan pada pelaksanaan pungut hitung.

Hal tersebut di tegaskan Kapolres pada acara deklarasi damai pemilu tahun 2019 di Aula Pendopo Bupati Sintang, Senin (11/3/19) pagi.

”Tujuan kegiatan pada hari ini adalah deklarasi pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan berintegritas, untuk itu TNI dan Polri siap mengamankan pemilu tahun 2019 ini, jangan sampai ribut-ribut, damai-damai saja. Pasukan polri dan TNI sudah siap mengamankan TPS,”kata Adhe.

Jumlah TPS di Kabupaten Sintang pada pemilu tahun 2019 ini berjumlah 1.414 TPS ditambah TPS Tambahan 3 TPS Sehingga jumlah TPS di Sintang ada 1.417 TPS.  Dengan jumlah personil polres Sintang hanya 554 orang, maka satu orang personil dapat  menjaga 4 TPS.

“ Untuk daerah yang jauh 1 personil satu TPS,  Seperti di TPS yang berada Ambalau  untuk sampai ke TPS nya memerlukan waktu perjalanan memerlukan waktu 2 hari,” Jelas Adhe.

Deklarasi damai pemilu tahun 2019 ini rangkai dengan pelaksanaan Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema bijak bermedia sosial  untuk mewujudkan pemilu yang damai tanpa hoax dan ujaran kebencian.

Turut hadir dalam FGD ini Forkopimda Kabupaten Sintang, Ketua KPU Kabupaten Sintang, Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang, unsur Partai Politik peserta Pemili tahun 2019, para caleg dari masing-masing partai dan Mahasiswa. (Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News