Relasi Sintang Selesaikan Target 90 Persen Sosialisasi Pemilu 2019

www.detiksaga.com , Sintang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Sintang berupaya meningkatkan target kegiatan sosialisasi bagi relawan demokrasi (Relasi) guna capaian target angka partisipasi sebesar 77,5 persen.

Ketua Devisi Sosialisasai Pendidikan Pemilih Parmas dan Sumber Daya Manusia KPU kabupaten Sintang Karsinah menyatakan   bila berkaca pada Pemilu 2014 angka partisipasi Pemilu Kabupaten Sintang mencapai 83 persen sehingga tidak sulit bagi KPU Sintang untuk pencapaian 77,5 persen yang merupakan target nasional.

“ Genap 1 bulan, Relasi (Relawan Demokrasi) KPU Kabupaten Sintang melaksanakan tugasnya untuk melakukan sosialisasi Pemilu tahun 2019.  Sehingga kami melakukan Evaluasi kegiatan sosialisasi yang telah di laksanakan oleh Relasi,” Kata Karsinah, Rabu (26/02/2019)

Ia mengatakan  berdasarkan rekap laporan kegiatan Relasi telah menyelesaikan   90 persen target sosialisasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi, selain melakukan sosialisasi dibasis yang telah di tentukan oleh KPU RI,  Relasi dapat melakukan kegiatan Sosialiasi melalui forum-forum formal,  informal maupun non formal.

“Kegiatan sosialisasi juga dapat di laksanakan door to door,  face to face dengan tanpa mengurangi ruang gerak dan jumlah peserta sosialisasi,” Katanya.

Ditempat yang sama ketua KPU Kabupaten Sintang Hazizah mengingatkan Relasi harus menjaga independensi dan netralitas sebagai mitra KPU.

“Dengan adanya kegiatan evaluasi ini, Relasi di harapkan dapat menambah semangat dan meningkatkan kinerja relasi dalam giat sosialisasi Pemilu 2019,”  Katanya.(Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News