Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Sintang Bersihkan Pinggiran Kapuas

www.detiksaga.com ,Memperingati Hari Sampah Nasional Jajaran Kepolisian-TNI dan Dinas Kebersihan Kabupaten Sintang melakukan aksi mengumpukan sampah di sepanjang sungai Kapuas dan Taman Bungur, Kamis (21/02/2019).

Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi, S.S.Ik., M.H. menyampaikan pesan dari Direktorat Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Alex Fauzi Rasad yang mengingatkan tidak hanya kepada seluruh anggota TNI-Polri yang hadir pada kegiatan ini tetapi seluruh masyarakat yang bermukim di daerahnya masing-masing agar menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebetulan acara ini dilaksanakan di pinggiran sungai Kapuas maka dari itu target kerja bakti kali ini yaitu membersihkan wilayah sekitaran sungai kapuas,” Kata Amri Yudi

Dengan berbekal kantung sampah dan sapu lidi, peserta yang hadir ini melaksanakan kerja bakti hingga pinggiran sungai Kapuas.

“Diharapkan kegiatan ini memotivasi masyarakat yang bermukim di pesisir sungai untuk lebih sadar dan peduli terhadap tumpukan sampah yang mengotori wilayah perairan dan hanya dibiarkan saja dapat menjadi sumber penyakit sehingga diperlukan kesadaran setiap warga Sintang untuk membersihkannya,” Tambahnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan berkelanjutan sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah  apalagi  kebersihan sebagian dari Iman.

“Menjaga kondisi lingkungan di wilayah perairan bukan hanya tugas  Satuan Polisi Perairan, tapi hal ini merupakan kewajiban setiap warga kota Sintang.  Mari kita wujudkan “Kota Sintang Bersemi” dengan memulai dari hal yang kecil yaitu menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah, ” Tambahnya. ( Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News