Pasar Melati Difungsikan, DPRD Minta Satpol PP Tegas Terhadap PKL

www.detiksaga.com , Sintang: Anggota DPRD Sintang Abdulrazak meminta pemerintah melalui Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Sintang melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang  kaki lima ( PKL) di  jalan MT haryono kawasan BTN Cipta Mandiri Sintang.

Penertiban dilakukan untuk menghidupkan pasar Melati yang baru saja di fungsikan di kawasan BTN Cipta Mandiri, Kamis (14/02/2019), sejak di bangun, pasar Melati ini belum berfungsi optimal karena kalah oleh pedagang Kaki Lima.

“ Kita meminta satpol PP segera melakukan penertiban agar Pasar Melati ini dapat optimal beroprasi, bila tidak  tidak akan berfungsi dengan optimal karena pembeli lebih memilih lapak- lapak Ilegal di pinggiran jalan,” Katanya, seusai syukuran  difungsikanya pasar Melati di komplek BTN Cipta Mandiri jalan MT Haryono Sintang, Kamis (14/02/2019) siang.

Menanggapi permintaan ini, Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP)  Sarbono mengatakan, pihaknya telah melakukan penertiban  lapak  disekitar pasar sayur melati KM.4  Komplek BTN Cipta Mandiri II, namun para penjual tidak memperdulikan himbauan tersebut.

“Sesuai perjanjian, yang dilakukan disperindag, warung-warung disekitar pasur sayur tidak boleh dibuka, namun penjual tidak perduli meskipun sudah dilakukan razia ke kios-kios, sepertinya saat kita tidak ada mereka berjualan tapi saat razia mereka tutup,” kata Sarbono.

Sarbono Menjelaskan Satpol PP selalu memantau aktivitas disekitar pasar sayur melati agar penjual sayur yang berjualan dirumah dapat tertib sesuai aturan yang berlaku.

Menurut para penjual sayur di pasar Melati, masih banyak penjual sayur membuka lapak dirumah yang  menyebabkan kurangnya pembeli dipasar sayur Melati sehingga aktivitas jual beli hanya dilakukan paling lama jam  sampai  11  siang. (Yos/Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News