Kodim Sintang dan Satpol PP Gelar Simulasi Amankan KPU

www.detiksaga.com , Sintang: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang Hazizah mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1205/Sintang, Yonif 642/Kapuas dan Satpol-PP Kabupaten Sintang yang telah menggelar simulasi pengamanan pemilu, Kamis (14/02/2019) pagi.

 

“Kami sangat berterimakasih, karena ini adalah gambaran mekanisme pengamanan jika terjadi situasi yang tidak kondusif. Karena bisa saja ada warga yang tidak puas dengan kinerja kami, dan ini jadi strategi kita menanggulanginya,” katanya.

 

KPU Kabupaten Sintang, Kata Hazizah  berkomitmen untuk melaksanakan penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.

 

Sepanjang kami melakukan sesuai regulasi dan menjalankan apa yang sudah ditetapkan berdasarkan aturan, tentu tidak jadi masalah jika masyarakat yang datang untuk menyampaikan aspirasinya atau keinginannya, karena apa yang kami lakukan harus pula sesuai ketentuan undang- undang,” jelasnya.

 

Dalam skenario simulasi tersebut, Hazizah ada massa yang merasa KPU Kabupaten Sintang tidak netral dalam menyelenggarakan Pemilu 2019. Bahkan massa juga berupaya untuk menembus barikade TNI. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News