Peduli Terhadap Pembangunan Olah Raga, Jarot Terima Penghargaan SIWO PWI

www.detiksaga.com , Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan olahraga ini salah satu cara merevolusi mental, sehingga olahraga tidak hanya  dilihat  semata-mata mengejar prestasi saja tetapi salah satu pembangunan Sumber Daya Manusia.

Hal tersebut dikatakan Bupati Jarot Winarno seusai menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap dunia olah raga oleh Pengurus Pusat Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) pada Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 dalam rangkaian Hari pers di Surabaya, Sabtu (09/02/2019)

Menurut Jarot banyak  atlet berbakat  yang sudah tamat SMA asal Sintang Lalu kuliah dan bergabung dengan klub di Pontianak dan tidak lagi memperkuat Sintang.

Untuk mencapai prestasi olahraga, Kata Jarot perlu pembinaan usia dini, olahraga rakyat, fokus pada induk olahraga seperti beladiri dan atletik yang memang selalu berprestasi. Pembinaan usia dini juga memerlukan dukungan dana yang memadai dari Pemda.

“Ngurus olahraga ini harus dengan hati. Kalau tidak dengan hati tidak akan bisa. Soal sarana prasarana, di Sintang sudah bagus. Dalam waktu dekat akan membangun lapangan sepak takraw dan kolam renang berstandar olympiade selanjutnya sirkuit balap motor,” Tambah Jarot.

Ketua Pengurus Pusat Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) A. Ariwangsa mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas beberapa tokoh yang sudah berprestasi, peduli dan sudah mengabdikan diri pada bidang olahraga.

“Kami sudah melakukan pertimbangan dan memperhatikan banyak hal terhadap usulan dari SIWO PWI seluruh provinsi di Indonesia. Penghargaan ini untuk memotivasi banyak tokoh demi kejayaan dan kemajuan olahraga di Indonesia,” Katanya.

Penerima anugerah Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu umum dan disabilitas. Pada kategori umum, penerima penghargaan itu terbagi lagi menjadi 15 kategori antara lain atlet terbaik putra, atlet terbaik putri, pelatih terbaik, pembina terbaik, tim terbaik, atlet harapan putra, atlet harapan putri, tim harapan, pelatih harapan, pembina harapan, atlet favorit putra, atlet favorit putri, pelatih favorit, pembina favorit dan tim

favorit. Sementara itu, pada kategori disabilitas, terdapat delapan kategori penerima penghargaan, yakni atlet terbaik putra, atlet terbaik putri, pelatih terbaik, pembina terbaik, atlet harapan putra, atlet harapan putri, atlet favorit putra dan atlet favorit putri. ( Hum/ Fik)

Komentar

Detiksaga News