Satu Orang Tewas Terjebak Kebakaran

www.detiksaga.com,  Sintang: Kebakaran yang terjadi di jalan YC Oevang Oeray Sintang (Belakang Rumah Melayu Sintang), Kamis (07/02/2019) dini hari menyebabkan satu orang tewas dengan kondisi mengenaskan.

Bagian tubuh korban  sudah tidak utuh akibat terbakar, Asiong (74) diduga tidak sempat keluar rumah dan terjebak asap di dalam bangunan.

Kepala seksi Pencegahan dan Penaggulangan kebakaran Dinas Kebakaran dan Satpol PP kabupaten Sintang Yudius menyampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa kebakaran yang menelan korban jiwa ini.

“ Kami  atas nama Damkar dan Satpol PP Sintang mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya satu orang penghuni rumah pada peristiwa kebakaran ini, kejadian ini sangat cepat yang diperkirakan pada pukul 00.45 dini hari,” katanya, Kamis (06/02/2019) pagi.

Tim Damkar Sintang hanya memerlukan waktu 15 menit untuk tiba di lokasi kejadian dan melakukan upaya pemadaman, api berhasil di lokalisir sehingga tidak merembet ke bangungan lainya.

“ Lokasi kebakaran berada di lokasi padat penduduk, namun upaya dan kesigapan petugas menyebabkan api tidak menjalar ke bangunan lainya,  Sampai saat ini sumber api belum diketahui, nanti akan diungkap pihak kepolisian,” katanya.

Salah seorang penghuni rumah menyatakan api pertama kali dilihat di ruang tengah, namun tidak diketahui dari mana sumbernya, di ruang tengah terdapat terminal listrik yang sedang digunakan. (Fik)

Komentar

Detiksaga News