Imlek di Klenteng Kwan Ti, Askiman Sampaikan Pesan Kasih dan Perdamaian

KBRN, Sintang: Wakil Bupati (Wabup) Sintang Askiman mengatakan, perbedaan seharusnya tidak membawa  perpecahan dan jurang pemisahan tetapi perbedaan itu merupakan sesuatu yang indah.

Untuk itu, Pemkab Sintang mengajak warga Tiong Hoa untuk saling peduli pada sesama, peduli kepada lingkungan, sehingga akan tercipta kerharmonisan.

“Saya selalu menyampaikan kalimat kasih disemai, kejayaan dituai. Kalimat ini memiliki banyak makna, yang artinya ajakan untuk senantiasa menyemai bahasa kasih di dalam hati pribadi kita, tanamkan bahasa kasih kepada semua suku bangsa dan agama, Maka kehidupan damai akan terjadi di Sintang ini. Kita ini beragam maka perlu menciptakan suasana yang damai,” Kata Askiman saat menghadiri  Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2570 di Kelenteng Kwan Ti Jalan Masuka Pantai Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang, Senin, (14/02 2019) Malam.

“Saya menyampaikan ucapan selamat tahun baru imlek 2570, gong xi fa cai, selamat dan semoga sejahtera kepada saudara-saudara yang merayakannya di Kabupaten Sintang. semoga tahun yang baru ini dapat membawa kedamaian, kebahagiaan, kesejahteraan, dan keberuntungan bagi saudara-saudara,” Jelas Askiman.

Ketua Majelis Agama Konghucu Kabupaten Sintang Edu Hermanto berharap tidak ada perselisihan anatar masyarakat di Sintang, Masyarakat dapat hidup berdampingan.

“Mari kita mengembangkan amal kebajikan di dunia. Sabda Nabi Konghucu menjelaskan  bahwa manusia dari empat penjuru dunia adalah saudara. Saya berpesan agar masyarakat yang hadir untuk menjaga keamanan di sekitar tempat ini,” terang Edi Hermanto.

Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2570 di Kelenteng Kwan Ti dihadiri oleh Para Pejabat dari Kodim dan Polres Sintang yang ditandai dengan  menyalakan kembang api. Dalam Perayaan Tahun Baru imlek ini ditampilkan juga tarian dari etnis Tionghoa, Melayu, Dayak dan Jawa. (Hum/Fik)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News