Listrik Desa Diresmikan, Jarot : Mereka Baru Merasakan Kemerdekaan

www.detiksaga.com , Sintang: Bupati Sintang  Jarot Winarno mengatakan keberadaan Listrik Desa (Lisdes) adalah wujud  keadilan dan rasa merdeka bagi seluruh masyarakat Indonesia yang secara khusus yang saat ini masih belum bisa menikmati keadilan dan kemerdekaan dari gelap menuju terang, salah satunya di Dusun Tapang Tanjung Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.

Demikian dikatakan Jarot pada peresmian penyalaan jaringan Listrik Perdesaan (Lisdes) di Dusun Tapang Tanjung, Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.

“Jadi kalau tidak ada listrik itu belum merdeka, kita udah 73 tahun merdeka tapi baru kali ini ada listrik, jadi hari ini kita berbahagia desa kita tanjung balai ini sudah menyala, apa yang kita perjuangkan hari ini sudah di realisasi,” kata Jarot, Jumat (01/02/2019).

Jarot mengungkapkan, Selain di dusun Tapang Tanjung ada beberapa tempat juga sebelumnya sudah meminta untuk di aliri listrik seperti di Seneban yang meminta tali kabel dan sudah di berikan, di Gernis dan Paribang minta tiang listrik dan banyak desa lainnya minta di bantu menyelesaikan PLTMH nya serta ada beberapa juga PLTMH mandiri yang dibangun swadaya oleh masyarakat yang memang tinggal di resmikan saja.

Sementara menanggapi peresmiaan penyalaan jaringan listrik desa, Manajer PLN Sintang, Rizki Rhamdan Yusup, mengatakan Unit Lindes ini melayani 74 Pelanggan Dusun Tapang Tanjung dengan Daya 900 VA 1300 VA.

” Lindes ini salah satu untuk menambah jumlah pelanggan PLN, hal ini juga untuk menambah ratio eletrifikasi di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sintang,” Kata Rizki. (Fik)

Komentar

Detiksaga News