Jelang Imlek, Polres Sintang Waspadai Kejahatan Terorisme

www.detiksaga.com , Sintang: Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi  memimpin Lat Pra Ops Liong Kapuas 2019 menjelang perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang.

Bertempat di Aula Wira Pratama Mapolres Sintang, dalam arahannya Kapolres mengatakan, Ops Liong Kapuas 2019 ini untuk mengantisipasi kerawanan – kerawanan yang dapat saja tejadi seperti terorisme, radikalisme, intoleransi dan tidak pidana konvesional lainnya.

Kapolres Sintang juga memberikan penekanan khusus kepada seluruh Personil  benar-benar  melaksanakan pengamanan agar tidak ada terjadi kejadian sekecil apapun di wilayah hukum Polres Sintang.

“Selalu menjaga kewaspadaan terhadap bahaya dari radikalisme apalagi di wilayah yang telah diperkirakan akan ramai dikunjungi masyarakat seperti klenteng-klenteng yang akan digunakan sebagai tempat ibadah,” Katanya, Jumat (01/02/2019).

Kasat Intelkam AKP Wiwin dalam  paparannya juga  meminta kepada para pers untuk memonitor kelompok radikal agar dapat menerapkan langkah pencegahan adanya kejadian bom ataupun adanya sweeping dari kelompok-kelompok tersebut pada saat perayaan Imlek.

“Di kabupaten Sintang sendiri ancaman dari teror Bom tidak pernah terjadi, tetapi alangkah baiknya kewaspadaan tetap harus dijaga menjelang perayaan-perayaan besar seperti contoh Imlek yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,” katanya.

Kasat Lantas AKP Rizal juga mengatakan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas Sat Lantas akan mengintensifkan giat Patroli dan siap untuk melaksanakan pengamanan pada saat perayaan Imlek.

Patroli di fokuskan di Vihara , Kelenteng dan pemukiman warga Tionghoa agar warga yang merayakan dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan aman. (Fik)

 

 

Komentar

Detiksaga News