Warga Panik, Sebuah Rumah di Kompleks Mata Bola Sintang Terbakar

www.detiksaga.com , Sintang: Sebuah rumah berlantai 2 di kompleks B perumahan mata bola jalan YC Oevang Oeray Sintang terbakar sekitar pulul 19.30 WIB, Selasa (22/01/2019).

Menurut warga setempat Jamilah, api terlihat membesar dari arah atap pemilik rumah, kendati dalam keadaan gerimis api menjalar sangat cepat sehingga warga sempat panik.

“Kami sempat panik dan berteriak- teriak kebakaran, warga yang berdekatan dengan rumah pak Sabar berlarian keluar dan mengeluarkan seluruh barang- barang untuk diselamatkan,” Kata Jamilah.

Sejumlah kendaraan mobil dan motor cepat dilarikan keluar, khawatir kebakaran menjalar ke rumah warga yang berdekatan.

“ Bahkan banyak warga yang melemparkan begitu saja barang barang dari dalam rumahnya keluar,” Tambahnya.

Pemadam kebakaran dari Damkar tiba dilokasi kejadian cukup cepat sehingga berhasil menjinakan api, selanjutnya pemadam kebakaran swasta milik Busera juga datang membantu melakukan pemadaman.

Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, sebab sebelum adanya api diatas atap pemilik rumah berkali-kali menghidupkan stut listrik yang berkali-kali jatuh.

“ Sebelum ada api diatas rumah pemilik rumah beberapa kali menghidupkan stut listrik,” Kata bu Jamilah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, hanya kerugian material di taksir ratusan juta. Rumah milik pak Sabar Korban kebakaran ini masih utuh sebagian, sementara untuk lantai dua dan belakang rumah habis terbakar. (Fik)

 

Komentar

Detiksaga News