Dihantam Angin Kencang Atap Bangunan di Kota Melawi Berterbangan

www.detiksaga.com Sintang: Hujan disertai angin kencang dan kilatan petir melanda Kota Nanga Pinob, Kabupaten Melawi, Minggu Malam ( 20/01/2019) pukul 19.00 wib. Sontak, aliran listrik PLN pun padam total.  sejumlah rumah toko (ruko) yang berada di Kota Nanga Pinoh turut menjadi amukan angin pada malam itu. Sebagian atap ruko yang berada di jalan juang Nanga Pinoh tepatnya depan Bank Kalbar berserakan hingga kejalan

Informasi yang didapat, cuaca ektrim ternyata juga terjadi di sebagian wilayah lainnya di Kabupaten MelawI

” Pada malam kejadian saya lagi berteduh disalah satu ruko dipasar. Karena hujan begitu deras. Tak lama, dari kejauhan, terlihat kepingan seng melayang ke jalan disapu angin,” cerita Ras, kepada wartawan, Senin (21/01/2019)

Beruntung pada saat itu, kondisi jalan tidak begitu ramai. Sehingga tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Hal senada juga diceritakan, Dedit salah seorang pengurus Partai Nasdem Melawi yang mengungkapkan sekretariat partainya termasuk yang menjadi korban dari puting beliung pada malam itu.

“Saya awalnya dapat informasi dari staf sekretariat yang mengabarkan bahwa atap ruko sekretariat melayang dihantam angin. Kami pun langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Untungnya staf yang berjaga di sekretariat dalam kondisi selamat,” ujarnya kepada wartawan.

Baca juga : SAR Turunkan Tim Pencarian 12 Korban Kapal Tenggelam di Semitau

Setidaknyal ada lima ruko pada deretan yang sama, termasuk bekas agen motor Suzuki yang juga mengalami kerusakan parah akibat puting beliung. Puing material bahkan melayang dan menghantam bagian depan pasar rakyat yang belum lama selesai dibangun.

“Info awal yang kami dapat, justru atap yang melayang adalah pasar rakyat yang baru dibangun. Tapi setelah dicek, ternyata ruko depannya, termasuk sekretariat Nasdem,” ujarnya.

Jalan Juang juga sempat ditutup sementara  oleh pihak Satlantas Polres Melawi untuk membersihkan sisa-sisa seng dan material kayu yang berserakan di badan jalan. Listrik pun padam total hingga beberapa jam karena adanya jaringan distribusi yang terputus tertimpa atap ruko. ( Dea/Fik)

Komentar

Detiksaga News