Hari Jadi Pemkab Melawi, Panji Ajak Seruruh Elemen Jaga Kebersamaan

www.detiksaga.com – Melawi : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi melaksanakan upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Melawi yang ke-15 di halaman rumah jabatan Bupati Melawi Selasa (18/12/2018). Pagi

Bertindak sebagai  inspektur upacara Bupati Melawi, Panji, S.Sos yang dalam amanatnya,  mengajak seluruh komponen penyelenggaran pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan hari jadi kabupaten Melawi sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Melawi.

“Melalui kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, saya yakin berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses pembangunan kabupaten melawi dapat kita atasi bersama,” ungkap panji.

Lebih lanjut Panji,menyampaikan harapan agar peringatan hari jadi kabupaten Melawi ke-15 ini dapat menyatukan tekad bersama untuk benar-benar membangun kabupaten Melawi yang berkeadilan, mandiri dan sejahtera.

“Sekarang sudah saatnya kita membangun daerah melalui tangan kita sendiri dengan meninggikan kecerdasan, kebajikan, kreativitas, dan budi pekerti yang baik, sehingga pertumbuhan fisik, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan berjalanan selaras dengan pelestarian dan keseimbangan sistem kehidupan.” tambahnya.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Melawi juga menyerahkan Piala dan Uang Pembinaan Kepada 3 (tiga) sekolah yang memenangi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018, yaitu TK Bunda Kecamatan Nanga Pinoh, SMP Negeri 1 Tanah Pinoh dan SMA Santa Maria Nanga Pinoh.

Upacara diikuti anggota TNI, POLRI, SATPOL PP, PNS, tenaga kontrak daerah, organisasi kemasyarakatan, Mahasiswa, Pelajar, Forkompinda, pimpinan dan Anggota DPRD, para Veteran, Tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah kabupaten Melawi.

Rangkaian peringatan  dilanjutkan ke gedung DPRD Melawi. Di Sini dilaksanakan paripurna istimewa DPRD Kabupaten Melawi. (Arc/Fik)

 

Komentar

Detiksaga News