Bupati Sintang Yakin Muhammadiyah Mampu Hadapi Tantangan Zaman

www.detiksaga.com Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno melalui Kepala Bagian humas dan protokoler Setda Sintang menyatakan Muhammadiyah di yakini mampu menghadapi tantangan 20 tahun kedepan dengan 2 fenomena besar, yaitu bonus demografi dan generasi emas 2045.

Sebab Muhammadiyah dipersiapkan untuk ikut serta menyambut dan menyongsong bonus demografi dan generasi emas tersebut. Hal tersebut di tegaskan Kurniawan pada peringatan Milad Muhammadiyah yang ke-106 tahun 2018, di halaman SMK Muhammadiyah Sintang, Jalan Akcaya 2 Sintang, Minggu (16/12/2018).

Kurniawan mengatakan , saat ini kemajuan teknologi informasi  berkembang pesat masyarakat mudah menjadi korban rekayasa kebohongan, dengan media sosial bisa membuat perpecahan, yang dibutuhkan  bagaimana dapat mengejar kemajuan teknologi tersebut yang diimbangi dengan literasi media.

“Muhammadiyah dapat mempersiapkan warganya melalui badan amal usaha untuk mencerdaskan serta meningkatkan literasi media, karena ini penting, kalau tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi bom waktu dimasa depan”, Katanya

Selain itu juga Kurniawan memberikan pesan kepada seluruh tamu yang hadir dalam kegiatan Milad Muhammadiyah ke-106 untuk dapat menggunakan kecerdasan dalam menentukan hak politik, “2019 merupakan tahun politik, pemilu 2019 merupakan pemilu yang kompleks di dunia, dengan kompleksitas tersebut maka memungkinkan akan terjadi masalah-masalah, dengan demikian yang perlu dipersiapkan sekarang bukan hanya berpartisipasi saja, akan tetapi kita harus semakin cerdas dalam memilih.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Slamet Turmudzi mengatakan kegiatan Milad Muhammadiyah yang ke-106 tahun 2018 mengusung tema Ta’awun Untuk Negeri, sesuai dengan tema  nasional,  Muhammadiyah  turut saling tolong menolong sesama umat manusia.

“Apalagi saat ini bangsa kita sedang dilanda krisis bencana, seperti gempa, puting beliung dan sebagainya, dengan demikian kami melalui Milad kita usunglah tema ini sesuai dengan tema nasional, selain itu juga dengan tema ini kami ingin kembali menumbuhkembangkan rasa tolong menolong untuk membangun kerukunan umat di bangsa ini, dan yang paling penting Milad ini menjadi peran penting untuk mempererat tali silaturahmi,” Ujar Slamet.

Ia berharap kegiatan Milad Muhammadiyah yang ke-106 ini dapat menjadikan kegiatan yang baik bagi semuanya.

“Harapan saya semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat menumbuh kembangkan kebersamaan kita , apalagi saat ini banyaknya arus informasi yang tidak baik, maka dengan kegiatan ini sama-sama kita tebarkan informasi kebaikan, perbuatan yang baik, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dalam berbangsa dan bernegara,” Harapnya . ( Fik)

Komentar

Detiksaga News