Empat Belas Tim Sepak Bola Ikuti Turnamen Bupati Cup III Tahun 2018

www.detiksaga.com – Sintang : Empat belas Tim yang mewakili 14 kecamatan di Kabupaten Sintang turut ambil bagian dalam turnamen sepak bola Bupati cup di Stadion Baning Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan olah raga adalah kegembiraan, Kerja keras dan gengsi sehingga turnamen ini diharapkan melahirkan kegembiraan dan bekerja keras untuk mencapai prestasi dan gengsi kecamatannya masing- masing.

“ Saya minta tahun ini jangan lagi Sintang saja jadi juara, tapi harus merata untuk kecamatan- kecamatan lain, pemenangnya kami akan beri bonus pembangunan lapangan sepak bola, boleh tribun maupun yang lainya agar prestasi olah raga khususnya sepak bola dapat meningkat,” katanya saat membuka turnamen sepakbola Bupati cup di Stadion Baning Sintang, selasa (04/12/2018) Petang.

Bupati mengatakan kekuatan tim terlihat merata sehingga tidak ada kecamatan yang dapat mengklaim pasti juara, Ia berharap minimal 8 besar milik kecamatan Serawai Ambalau, Kayan Hilir dan Kayan Hulu, Ketungau, Binjai, Dedai, Kelam Permai  termasuk Tempunak dan Sepauk.

Jarot juga menyanyangkan Tim Sepak bola Sintang tidak meraih hasil baik pada ajang Porprov tahun ini, kendati demikian Sintang memenuhi perolehan target 40 medali emas dan bertengger pada lima besar perolehan medali di ajang Porprov 2018.

“Padahal tim sepak bola kita di kenal dengan julukan pendekar bukit kelam, dalam ajang ini diharapkan terjalin silaturahmi yang baik antara pemain dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini seperti wasit, pengawas pertandingan dan official dapat menjaga semangat sportifitas,” Pesan Jarot.

Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Hendrika mngatakan seluruh pertandingan dilaksanakan di Stadion Baning Sintang.

Sumber dana kegiatan ini di anggarkan secara khusus oleh Bupati Sintang di kantor Disporapar sehingga tidak perlu menggunakan dana rutin dalam pelaksanaan kegiatan ini. (Fik)

 

Komentar

Detiksaga News