Satlantas Polres Sintang Buka Bimbel SIM Gratis

www.detiksaga.com – Sintang: Satlantas Polres Sintang membuka bimbingan belajar (Bimbel) gratis bagi pembuat surat izin mengemudi (SIM) agar saat melakukan tes teori maupun praktek tidak mengalami kesulitan.

Kasat lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria Ferdianto, SIK mengatakan ini upaya polres Sintang agar masyarakat mudah mendapatkan SIM.

“ Bimbel ini kami laksanakan setiap hari sabtu dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB, Bimbingan ini diharapkan memudahkan pemohon khususnya yang gagal saat ujian teori maupun praktek pembuatan SIM,” Ujar Kasat lantas AKP Rizal Satria Ferdianto, senin (03/12/2018).

Rizal juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa membawa SIM dan identitas diri lainya serta surat menyurat yang lengkap saat berkendaraan.

“ Inikan sebagai legalitas seseorang saat mengendarai kendaraan di jalanan, sehingga Ia akan menjadi pengendara yang bertanggung jawab terhadap dirinya maupun orang lain,” tambahnya.

Pria yang baru satu bulan menjabat sebagai kasat lantas di Polres Sintang ini juga meyakinkan,  Bimbel ini tidak dipungut biaya alias gratis, Ia juga telah melakukan sosialisasi baik melalui media sosial dan media mainstreem.

“ Alhamdullilah tanggapan masyarakat bagus, karena ini sangat membantu masyarakat sebab mereka juga menyadari mengendarai kendaraan bukan hanya bisa tapi juga harus mengetahui aturan dan etika di jalan raya sehingga tercipta keselamatan dan ketertiban di jalan raya,” Tandasnya. (Fik)

 

Komentar

Detiksaga News