KPU Sintang Telah Serahkan APK Kepada parpol Peserta Pemilu 2019

www.detiksaga.com Sintang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang telah menyerahkan sebagian besar Alat Peraga Kampanye (APK) bagi partai politik peserta pemilu tahun 2019.

 

Ketua KPU Sintang Hazijah mengatakan, penyerahan  BA sudah dilakukan sejak 10 november lalu untuk partai politik dan DPD (Dewan Perwakilan Daerah).

“ Untuk calon DPD kami masih kesulitan mendapatkan LO nya, kalau parpol sudah seluruhnya,” Kata hazijah.

Untuk pemasangan dan pemeliharaan APK diserahkan pada partai politik, KPU hanya menetapkan wilayah mana saja yang dilarang disapang APK seperti Sekolahan , tempat Ibadah dan jalur hijau.

“ Untuk penyaluranya sendiri masih berapa parpol yang belum mengambilnya, untuk DPD sisa 8 dan presiden sudah diambil seluruhnya,” Tambahnya.

Sebelumnya KPU menerima desain APK dari Parpol, KPU hanya memfasilitasi pencetakanya saja, Parpol pun dapat menambah APK namun jumlahnya dibatasi hanya 5 untuk baleho dan 10 spanduk per desa.

Untuk pembuatan kalender stiker dan yang lainya dihitung berdasarkan harga bahan yang tidak boleh lebih dari 60 ribu rupiah yang akan dimasukan pada laporan dana kampanye oleh partai Politik. (Fik)

 

Komentar

Detiksaga News