Sintang Posisi Kedua, Renang Sumbang Emas Terbanyak

www.detiksaga.com , Pontianak :  Sintang berhasil menyodok posisi dua perolehan medali pada Pekan olahraga  Provinsi ke XII tahun 2018 di Pontianak. Sebelumnya Sintang berada di posisi Lima yang kemudian naik posisi empat dan naik lagi pada posisi tiga dan secara meyakinkan terus berada di posisi dua di bawah Kodya Pontianak.

Sintang menambah terus pundi- pundi medali, hingga Senin (19/11/2018) pukul 15,00 WIB Sintang mengumpulkan 72 medali terdiri dari 25 emas, 25 perak dan 22 perunggu.

Trend positif ini membuat keyakinan KONI Sintang semakin tinggi, Dihubungi via selulernya Wakil Sekretaris KONI Sintang Momon Herwanto mengatakan hingga pukul 15.30 WIB Sintang telah berhasil mengumpulkan  25 medali emas.

“ Cabang Renang menjadi penyumbang medali terbanyak memperoleh 15 medali emas,16 medali perak dan 9 medali perunggu, diikuti Wushu dengan  perolehan 4 medali emas 4 medali perak dan 1 medali perunggu,” Tegas Momon.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan saat ini nama Sintang sebagai calon Ibukota provinsi kapuas raya harus di perlihatkan dengan prestasi olah raga yang baik, Kalah dengan Kodya Pontianak Wajar namun jangan kalah dengan kabupaten lain.

Saat ini secara tim kabupaten Sintang juga lebih siap, tim Porprov kali ini cukup lengkap dengan membawa tenaga kesehatan sendiri, tukang urut sendiri dan juga dengan dilengkapi sarana prasarana seperti oksigen dan sebagainya.

“ Ini  sangat membantu agar dapat menjaga para atlet untuk tetap fokus dalam bertanding guna untuk mengejar medali, “ Tandas  Jarot. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News