Raih 20 Medali, Sintang Optimis Capai Target

www.detiksaga.com – Pontianak : Sekretaris Pengurus Persatuan Olah Raga Dayung Indonesia (PODSI)  Kabupaten Sintang Ekhsanudin mengatakan PODSI Sintang  berharap dapat menjadi penyumbang emas pada beberapa kelas andalan di ajang olah raga terbesar tingkat provinsi pekan olah raga provinsi (Proprov) XII tahun 2018 di Pontianak.

“Mengacu pada hasil Kejurda , Emas dimungkinkan dapat diraih sebab kita meraih emas pada kelas Kano, Rowing dan kayak, mudah-mudahan Dragon juga dapat meraih medali karena kami sudah melakukan latihan sangat keras,” Katanya, Sabtu (17/11/2018)

Semua kelas pada pertandingan dayung diikuti kontingen Sintang dengan mengeluarkan seluruh kekuatan tim, Ekhsan yakin Sintang akan meraih medali pada cabang dayung.

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan optimis Kabupaten Sintang mampu meraih target 40 emas pada Prorov kali ini. Hingga 18 november 2018 pagi posisi  sementara kabupaten Sintang berada pada peringkat ke empat dengan total perolehan  20 medali.

Kabupaten Sintang meraih 7 medali emas,8 medali perak dan 5 medali perunggu.

Jarot berharap Sintang dapat melampaui kabupaten Landak dan Ketapang, apabila ingin masuk diposisi lima besar pada Porprov XII, Sebab kedua kabupaten itu posisinya saat ini diatas kabupaten Sintang.

Jarot meminta kepada para kontingen Sintang untuk memperhatikan tiga hal selama pertandingan Porprov XII berlangsung. Pertama, kontingen harus merasa enjoy, dan memiliki percaya diri serta memanfaatkan peluang sekecil apapun.

“Untuk bonus yang saya janjikan 10 juta untuk peraih emas, akan diberikan sebelum keringat kering, karena  dananya sudah siap,” Tegas Jarot. (Fik)

 

Komentar

Detiksaga News