Putra Kelam dan Sungai Maram Juara Open Turnamen Camat Cup Kelam Permai

www.detiksaga.com- Sintang: Tim voley Putra Kelam Sejahtera keluar sebagai juara pertama pada Open turnamen Voley ball Camat cup Kelam Permai setelah dalam laga final mengkandaskan perlawanan Tim kampung baru Jetak kecamatan Dedai dengan skor 3-1.

Sementara Tim putri Sungai Maram Kelam Permai berhasil menekekuk Tim Ribas  asal Sintang dengan skor telak 3-0.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan olah raga prestasi seperti ini sangat penting untuk terus dikembangkan dari tingkatan desa, sehingga masyarakat desa sehat dan berprestasi melalui olah raga.

“ Olahraga telah memberikan ruang public baru melalui silaturahmi dan dapat menghidupkan sector informal, tahun depan kegiatan ini harus benar –benar terbuka siapapun boleh ikut, pemain boleh diambil dari manapun, hadiahnya akan kita tambah,” Kata Jarot Winarno saat menutup Open turnamen Voley ball camat cup Kelam Permai dilapangan voley  kecamatan kelam permai, Minggu (11/11/2018) Petang.

Kendati demikian, Kata jarot nantinya perlu juga membuat turnamen khusus yang pesertanya dari desa juga, sebab atlet dari kelam ini dijuluki pendekar bukit kelam banyak pemain bola yang di rekrut dari kelam ini.

“ Dengan view bukit kelam yang menawan pasti akan banyak pemain nasional bahkan internasional mau main di Kelam ini, sesekali kita buka open turnamen lebih besar lagi, terimakasih para atlet yang telah berpartisipasi dan panitia yang sudah bekerja keras,” Kata Jarot.

Ditempat yang sama ketua Koni Kecamatan Kelam Permai Jelitu frans mengatakan kegiatan ini dalam rangka sumpah pemuda yang diselenggarakan sejak 28 Oktober dan berakhir 11 November.

Kegiatan ini merupakan kerjasama KONI kecamatan bersama Pemerintah Kecamatan Kelam Permai, Jelitu Frans mengatakan antusias masyarakat dalam menyaksikan pertandingan ini cukup tinggi.

“ Kegiatan ini berlangsung aman solidaritas dan sportifitas terjalin sangat baik, sebab olah raga juga salah satu upaya menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat,” katanya.

Seluruh pertandingan kata Jelitu Frans berlangsung terib  ini sebuah ajang cukup besar namun berlangsung aman dan sportif.

Open turnamen Camat Cup Kelam Permai ini diikuti 40 tim yang terdiri dari 17 tim putra dan 23 tim putri dari berbagai kecamatan di Sintang. (Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News