Pisah Sambut Kapolres, Bupati: Sintang “Meeting Port” Berbagai Etnis

www.detiksaga.com – Sintang: Tarian zapin melayu menjadi  acara pisah sambut Kapolres Sintang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Jumat (12/11/2018) malam.

Bupati Sintang jarot Winarno menyebut  Sintang merupakan, meeting port dari berbagai etnis dialog budaya, dari suku dayak,  Melayu,Tionghoa, Jawa, Sumatra  Flores dan lain sebagainya, terjalin dengan baik di Sintang ini.

“Kami menggunakan seni budaya sebagai medium untuk berkomunikasi, bersilahturahmi, sebab seni budaya itu medium terbaik untuk menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia, sehingga berbagai  konflik kepentingan antar kelompok dapat diantisipasi segera di Sintang,” Ujar Bupati Sintang.

Di tempat yang sama Mantan Kapolres Sintang AKBP Sudarmin  menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas penerimaan dan kerjasama dari pemerintah serta unsur masyarakat Sintang selama masa penugasannya di Sintang.

“Terima kasih banyak karena kami sekeluarga sudah diterima sebagai warga Sintang, jika ada kesempatan untuk mampir ke Makasar, berkenan untuk kami dihubungi,” katanya.

Pria dengan satu orang putri remaja ini akan pindah ke tempat tugas yang baru di Polda Makasar. Ia akan menjabat sebagai Wakil Direktur Bina Masyarakat (Wadir Binmas).

Sementara penggantinya AKBP Adhe Hariadi mengenalkan dan mengisahkan  sekelumit perjalanan dinasnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia, termasuk kisah cintanya dengan salah seorang pramugari salah satu maskapai Nasional.

“Saya berterima kasih karna telah diterima di Sintang,”Polres Sintang adalah milik semua masyarakat Sintang. Silakan datang ke kantor, Bila ada anggota saya yang nyeleneh, silakan sampaikan kepada saya,” katanya.

Suasana Pisah Sambut Kapolres Sintang diwarnai dengan suasana penuh  keakraban, turut hadir dalam acara tersebut, jajaran pejabat Polres Sintang dan Kapolsek-Kapolsek kabupaten Sintang beserta istri. Sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

Beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sintang juga hadir pada acara ini. (fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News