Askiman : Pelaksaan Temu Raya Kaum Bapak di Sintang Sukses

www.detiksaga.com Sintang: Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman menutup secara resmi rangkaian kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) se-Indonesia yang di laksanakan di GKE Petra Sintang Selasa (29/10/18) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt.Wardinan S Limin, Ketua Panitia pelaksanaan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia yang juga Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi, sejumlah unsur Organiasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang, para peserta dan unsur terkait lainnya.

Askiman mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Sintang dan juga dirinya secara pribadi sebagai jemaat GKE turut merasa bangga karena kegiatan yang di selenggarakan bersakala nasional di GKE Petra Sintang selama hampir 4 hari.

“Sungguh laur biasa apa yang kita laksanakan sampai pada malam ini kami merasa bangga sekali sebagai warga jemaat GKE, kami merasa bangga dengan semua rangkaian kegiatan yang telah kita lakukan tanpa kami duga tanpa kami sangka bahwa tugas pelayanan yang begitu berat sebenarnya dilaksanakan kegiatan PRB yang baru pertama kali di laksanakan terkhusus GKE Petra Sintang sebagai tuan rumah berjalan sukses dan lancar,” Kata askiman.

Oleh karena itu sebagai Pemerintah Daearah, Askiman  mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia kegiatan yang telah menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik sehingga kegiatan PRB ini berjalan sebagaimana yang telah di rencanakan dalam persiapan sebelumnya.

“Kita tidak menilai dari segala segala kekurangan dan kelemahan yang ada tetapi rasa sukacita kita dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya sehingga kita melihat antusias dari para peserta yang mengikuti kegiatan ini sehingga ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita bersama,” Tambah Askiman.

Ia menilai secara keseluruhan pemerintah daerah sangat memberikan daya dukung yang kuat terhadap seluruh kegiatan keagaman di Kabupaten Sintang secara khusus kegiatan PRB ini, karena kegiatan yang bersifat keagamaan sangat penting dilaksanakan terlebih sesuai dengan visi dan misi pemerintah saat ini yakni membentuk masyarakat Kabupaten Sintang yang religius sehingga kehidupan di Kabupaten Sintang secara terus menerus tercipta dengan harmonis diatas perbedaan yang ada.

“Saya berharap selepas kegiatan ini para peserta dapat mengambil pelajaran yang berharga serta memberikan dampak yang positif bagi kemajuan kehidupan keimanan baik bagi dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungan masyarakat atau laingkungan lainnya,” Katanya

Di tempat yang sama, Ketua Panitai kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia yang juga Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi mengatakan secara umum pelaksanaan kegiatan berskala nasional yang di laksanakan di GKE Petra Sintang ini berjalan dengan baik dan lancar meskipun terdapat kekurangan namun hal itu tidak menjadi halangan terlaksananya kegiatan pertemuan raya I kaum bapak GKE se-Indonesia hingga penutupan ini.

“Berbagai kegiatan kemarin kita laksanakan seperti peletakan batu pertama pembangunan Kristen Center, presmian GKE Petra Sintang dan pembukaan yang kesemuanya itu secara langsung di lakukan oleh Menkumham RI bapak Yasonna Laoly , untuk itu kita sangat bersyukur seluruh kegiatan telah kita laksanakan dengan baik dan lancar sehingga ini menjadi kebanggaan kita bersama dan kita juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung penuh kegiatan ini dimana baik pak Bupati maupun pak wakil turun langsung memantau maupun meninjau langsung persiapan acara sebelumnya bahkan memimpin langsung rapat persiapan acara ini,” Katanya.

Kegiatan diisi berbagai kegiatan lain juga dilaksanakan seperti ibadah, seminar, diskusi dan berbagai paparan terkait perencanaan PRB berikutnya, ramah tamah Pemerintah Kabupaten Sintang dengan para peserta, malam kaakraban, pentahbisan GKE Petra Sintang, berbagai perlombaan, cerdas cermat alkitab dan kegiatan lainnya.

“Berdasarkan hasil usulan-usulan, pertemuan dan kesepakatan dalam kegiatan tersebut bahwa kegiatan pertemuan raya kaum bapak GKE se-Indonesia di laksanakan 4 tahun sekali dan untuk kegiatan pertemuan raya kaum bapak yang ke-2 akan di laksanakan di Kuala Kapuas Kalimantan Tengah,” Tandasnya. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News