Buka Pertemuan Kaum Bapak di Sintang, Yasona Laoly Singgung Isu Lingkungan

www.detiksaga.com – Sintang : Pertemuan Raya kaum Bapak di Sintang harus dapat memastikan Bapak- Bapak berbakti kepada keluarga untuk bangsa dan negara sebagai pilar gereja harus berinovasi dan mempu menjaga lingkungan hidup di sekitarnya, dan mampu menjaga kelestarian alam agar tidak menjadi ancaman bagi kehidupan.

Demikian point penting yang di sampaikan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia  ( Menkumham)  Republik Indonesia Yasona laoly saat membuka pertemuan Raya kaum Bapak se Indonesia di Gereja Evangelish jalan PKP Mujahiddin Sintang, Sabtu (27/10/2018) pagi.

“ Soal lingkungan hidup harus menjadi perhatian kaum Bapak, jangan bermain- main dengan lingkungan bila hutan- hutan di tebang maka kita terancam banjir dan ini sebuah hukuman dari alam kalau kita lalai menjaganya,” Ucapnya.

Ini menjadi isu penting dari Persatuan Gereja Indonesia (PGI), termasuk di dalamnya tidak membuang sampah sembarangan, sebab bila prilaku ini tidak di jaga  sebagus apapun pembangunan drainase di buat Bupati akan berakibat banjir.

Yasona juga mengatakan,Kaum Bapak harus menjadi teladan karena Gereja membutuhkan orang- orang produktif yang tidak hanya berpangku tangan lemah dan masa bodoh dengan sekitarnya.

“ Kaum Bapak harus memastikan gereja hadir ditengah tantangan zaman diera global yang semakin maju, persaingan antar bangsa akan semakin ketat maka gereja harus menyiapkan iman agar anak-anak gereja tidak terlindas oleh kemajuan zaman dan budaya modern yang menigasikan gereja,” Tambahnya.

Bupati sintang Jarot Winarno mengatakan pertemuan kaum Bapak ini sangat luar biasa dihadiri sejumlah kepala daerah tetangga dan di buka langsung oleh Bapak Menteri Menkumham, diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi gereja GKE.

“ Ini yang pertama dihadiri resot GKE sangat luar biasa diharapkan memberi manfaat bagi GKE,” Harap jarot

Pertemuan Raya kaum Bapak di Sintang dihadiri sekitar 1.500 orang dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebelumnya Menteri Kemkumham meresmikan gereja GKE Petra di jalan PKP Mujahidin Sintang dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kristen Center di jalan Kelam Sintang. ( Fik)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News