Jarot: Makna Kerja Nyata Itu Bukan Hanya Berkhayal Tapi Dilakukan!

www.detiksaga.com – Sintang : Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, makna kemerdekaan Republik Indonesia saat ini adalah kerja nyata, kuncinya jangan hanya berkhayal, jangan hanya berencana, tapi dilakukan melalui kerja secara nyata, dengan demikian akan memberikan kontribusi bagi prestasi bangsa.

Hal tersebut dikatakan Jarot Winarno Seusai menjadi Inspektur upacara pada peringatan detik-detik proklamasi HUT Republik Indonesia di Stadion Baning Sintang, Jumat (17/08/2018).

Menurut Jarot Winarno Indonesia telah merdeka  73 tahun, ada 2 tantangan yang perlu dilawan ialah kemiskinan dan melawan kebodohan.

Baca: Jarot: Paskibraka Berperan Penting Menjaga Kehidmatan Upacara HUT RI

“Kewajiban Pemerintah dan Negara adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia, kedua mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kesejahteraan umum, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia, jadi tantangan kita yaitu kita harus bisa mencerdaskan dan melawan kebodohan,”

Dengan semangat kemerdekaan yang ke-73 tahun 2018, Jarot Mengajak bersama-sama mengiisi kemerdekaan dengan bekerja secara nyata, karena kerja nyata dapat memberikan dampak yang baik bagi bangsa.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT Republik Indonesia yang ke-73 di Kabupaten Sintang diikuti ratusan peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA/MA/SMK se-Kota Sintang, mahasiswa-mahasiswi, para Aparatur Sipil Negara, jajaran TNI/POLRI, ormas-ormas, para Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda lainnya.

bertindak selaku Inspektur Upacara  Bupati Sintang, Jarot Winarno, dan  selaku Komandan Upacara yaitu Kapten Inf. Sarmin dari Korem 121/Abw Sintang. (Fik)

 

Komentar

Detiksaga News