Sutarmidji Terpilih, Kapuas Raya Wajib Terwujud

www.detiksaga.com , Pontianak: Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Kadri menyatakan pihaknya yakin Calon Gubernur Kalimantan Barat terpilih Sutarmidji- Ria Norsan berkomitment pada janji Kampanyenya dengan memekarkan Kalimantan Barat .

Provinsi Kapuas Raya di wilayah timur Kalimantan Barat memang kebutuhan masyarakat sebab untuk memperpendek pelayanan publik.

“ Bayangkan saja dari Kapuas hulu harus mengurus perizinan yang menjadi wewenang provinsi hingga kepontianak ,” Katanya , Senin (23/07/2018)

Politisi  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan pihaknya memiliki kepentingan terhadap Janji Kampanye Sutarmidji- Ria Norsan Selain dukungan PKB kepada pasangan ini, karena ini merupakan janji politik yang harus ditepati.

Baca;Sutarmidji Tokoh Baca Kalbar

“ Bagaimanapun caranya Kapuas Raya ini harus terbentuk, tidak perlu dalam lima tahun bila perlu satu tahun sudah berproses, kita- kita di DPRD dapil tujuh akan membantu juga dengan menghadap langsung ke kemendagri mengingat Kapuas raya merupakan cita- cita bersama,” Tambahnya.

Sebelumnya, Sutarmidji dalam janji kampanyenya berjanji akan segera memproses keinginan masyarakat timur Kalbar melalui pemekaran Kapuas Raya.

“ Pemekaran Kapuas Rauya adalah prioritas, karena ini menyangkut keadilan karena rentang urusan administrasi yang mahal akibat jauhnya pelayanan,” Katanya dalam Janji Kampanye.

Baca:Karolin Minta Masyarakat Kalbar Kawal Gubernur Terpilih

Melalui Media Sosial yang beredar Sutarmidji juga menyebut akan segera membangun Kantor Gubernur dan DPRD yang kemudian akan menghadap mendagri dan presiden bersama tokoh masyarakat lima kabupaten untuk menyatakan  Kapuas Raya sudah siap.

“ Sarana dan Prasarana pemerintah kita siapkan bila nantinya kita harus menyipkan anggaran untuk Kapuas raya jangankan dua tahun lima tahunpun kita siap berikan,” Tandasnya . ( Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News