Kadin Indonesia : Sintang Memenuhi Syarat Untuk Investor Berinvestasi

www.detiksaga.com,  Sintang: Anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Republik Indonesia Broto Probohascaryo menyatakan Bisnis Forum yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten Sintang dalam Festival Infestasi (Festinvest) 2018 ini menandakan kabupaten Sintang semakin terbuka pada investor.

“ Bisnis forum ini merupakan langkah baik, mengingat daerah seperti Sintang perlu di kenalkan apalagi kalu kita lihat tingkat kunjungan ke Bukit Kelam (yang menjadi salah satu objek wisata andalan Sintang) hanya 10 ribu, padahal daerah lain sudah mencapai 400 ribu kunjungan,” Katanya di sela –sela Bisnis Forum yang dilaksanakan di Hotel My home Sintang, Selasa (17/07/2018).

Untuk Sintang, Kata Broto Probohascaryo sangat diperlukan memperkenalkan daerahnya seperti Bisnis Forum yang dilaksanakan saat ini, sebab investasi akan terjadi bila sebuah daerah semakin terbuka.

“ Untuk Sintang Bisnis Forum yang dilaksanakan ini terbilang sukses terlepas dari nanti berapa final investman yang akan terakumulasi yang paling penting nantinya berada pada matching forum, harapanya tahun depan ada investor yang masuk karena ini langkah awal, kalau tahun hari ini mereka masih wait n see,” katanya.

Baca :200 Pelari Kalbar Ikuti Lomba Marathon 10 KM

Bisnis forum yang menghadirkan Kedutaan dari luar negeri ini penting agar Sintang dikenal secara luas, Broto Probohascaryo optimis Bupati Sintang dapat meningkatkan investasi di Sintang.

“ Saya baru saja bicara dengan pak Bupati, di Sintang ada kawasan Industri , Listrik yang di tingkatkan kapasitasnya dan Air bersih ini merupakan modal dasar untuk investor asing hadir di Sintang, tinggal pemerintah kabupaten Sintang harus serius dengan keterbukaan yang mudah dan siap menerima investasi,” Tambahnya.

Anggota Kadin Bidang hubungan Internasional ini juga berharap pemerintah kabupaten Sintang berbenah dan banyak belajar dari pihak luar dan berkoordinasi dengan pihak Swasta, diantaranya  bersama Kadin untuk saling belajar untuk lebih baik lagi kedepan.

Forum Bisnis yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Sintang menghadirkan, Bupati Sintang Jarot Winarno, Kedutaan Kamboja HE.Hor Hambora, Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia dari direktory fasilitasi Promosi Agus Suwondo. BKSDA Provinsi Kalimantan Barat Mubariq Ahmad.serta sejumlah Investor yang hadir dari berbagai negara . ( Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News