200 Pelari Kalbar Ikuti Lomba Marathon 10 KM

www.detiksaga.com , Sintang: Sekitar 200 Peserta ikut ambil bagian dalam Lomba Lari Marathon 10 Kilometer (Km) dalam rangkaian kegiatan Festinvest yang di pusatkan di Bukit Kelam Sintang Kalimantan Barat, minggu (15/07/2018) pagi

Para peserta ini berasal dari Kota Pontianak, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kapuas , Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang.

Peserta Lari maraton  Start dari halaman kantor camat Kelam Permai mengitari bukit kelam hingga finish di kawasan objek wisata bukit Kelam sepanjang 10 Km.

Penanggung Jawab Kegiatan Tatang Mengatakan pelepasan  peserta oleh camat Kelam Permai Drs. Maryadi, M.Si tepat pukul 08.00 WIB.

“Kita menentukan  tiga katagori yaitu umum Putera,Umum Putri dan Pelajar Putera, sebelumnya ada empat katagori namun pelari pelajar Putri pendaftaranya minim jadi kita masukan pada umum puteri,” Katanya.

Kapolsek Kelam Permai IPTU Hariyanto  mengerahkan 65 personil kepolisian yang berjaga untuk mengamankan pelaksanaan Lomba lari Marathon 10 KM tersebut.

“ Kita perlu amankan pelaksanaan marathon 10 Km  ini karena para pelari ini menggunakan jalan umum, Pelaksanaan pengamanan berjalan lancar, kita juga ucapkan terimakasih pada semua masyarakat dan TNI yang turut dalam membantu kelancaran pengamanan kegiatan ini,” Kata Iptu Hariyanto.

Baca : Pameran dan Lomba Fotografi Meriahkan Festinvest di Sintang

Sementara itu seorang pelari cilik, clara siswa kelas V SD asal Pontianak berhasil finish posisi empat, prestasi ini sangat luar biasa mengingat Clara (11) melawan para pelari kelas umum.

Orang tua Clara kepada menyayangkan tidak adanya katagori pelajar putri dalam marathon 10 km ini.

“ Kalau melawan sekelasnya dia pasti juara 1, ini kan yang dilawanya katagori umum, “ ungkapnya penuh kecewa.

Namun Ia yang tergolong dalam keluarga atlit maraton Kalbar ini bersyukur dapat hadir di Sintang untuk memeriahkan kegiatan Festinvest yang baru pertama kalinya ini.

Berikut ini peraih juara pada lari marathon 10 KM Festinvest Kelam Kabupaten Sintang 2018.

  1. Clara bersama kedua orang tuanya seusai mengikuti marathon 10 Km, minggu (15/07/2018)

    Umum Putra

– Juara 1 an. Musa

– Juara 2 an. Zainudin

– Juara 3 an. Edi Topa

 

  1. Umum Putri

– Juara 1 an. Sri Yuliani

– Juara 2 an. Kusnia Mei Sara

– Juara 3 an. Intan

 

  1. Pelajar Putra

– Juara 1 an.Rico Pratama

– Juara 2 an. Ridwan

( Fik/)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News