Pameran dan Lomba Fotografi Meriahkan Festinvest di Sintang

www.detiksaga.com, Sintang: Pelaksanaan Kegiatan Festinvest (Festival Investasi) di Sintang Kalimantan Barat (Kalbar) akan dimeriahkan dengan lomba fotografi bagi peserta umum dan pelajar.

Penggung Jawab Kegiatan Randy mengatakan Objek foto yang di perlombakan meliputi Event Festinvest yang dilaksanakan 14 hingga 18 juli 2018, Gawai dayak Kabupaten Sintang 16 hingga 21 Juli 2018, Destinasi Wisata kearifan local, Kuliner landscape, landmark.

“Lomba dibagi menjadi dua katagori yaitu pengguna kamera DSLR/ Mirroles dan kamera handphone, untuk penggunaan kamera handphone khusus untuk kelas pelajar,” Kata Randy, jumat (13/07/2018).

Baca juga :Sejumlah Negara Pastikan Hadiri Fesinvest Kelam di Sintang

Minat generasi muda fotografi di kabupaten Sintang kata Rendy cukup besar, untuk itu pihaknya memasukan katagori pelajar karena meningkatnya pengguna kalangan pelajar memanfaatkan kamera handphone.

Selain itu Rendy juga mengatakan pihaknya akan melakukan pameran foto di dua tempat pada 17 juli 2018 di Hotel Myhome dan Galeri Motor Bandong.

Peserta dapat menyerahkan soft file melalui email photographyfestinvest@gmail.com, namun sebelumnya diwajibkan follow instragram @festinvest_kelam dan wajib uploud foto di instagram pribadi dengan Hastag festinvestkelam #eksplorepotensisintang.

“Panitia menetapkan pengumpulan foto paling lambat 1 agustus 2018, penjurian dilakukan 7-8 agustus 2018 dan pengumuman 9 agustus 2018,” jelas Rendy.

Juri pada ajang ini dari Pontianak jurnalis foto Jessica Yusang dan Praktisi foto dari WWF Indonesia. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News