Jarot : Halal Bi Halal Harus Jadi Momentum Pererat Persaudaraan Umat

www.detiksaga.com Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno mengingatkan umat muslim di Kabupaten Sintang untuk tetap menjaga suasana yang kondusif,  pasca pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan barat.

Ia juga menyatakan  bersyukur karena pesta demokrasi ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali di Kabupaten Sintang, Hal tersebut dikatakan Jarot Winarno dihadapan ratusan umat muslim pada acara Halal Bihalal umat Muslim Kabupaten Sintang di halaman depan Rumah Adat Melayu Kabupaten  Jalan YC. Oevang Oeray Sintang.

“Saya berharap agar persaudaraan kita sesama umat muslim dan sesama warga masyarakat Kabupaten Sintang dapat terjalin erat melalui acara halal bihalal idul fitri saat ini,” kata Bupati Sintang.

Baca juga :Pasca Pilgub Kalbar,Jarot Ajak ASN Tetap Netral dan Jaga Kondusifitas

Ditempat yang sama Ketua Panitia Penyelenggara Halal Bihalal, H. Senen Maryono mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengaktualisasikan spirit hikmah puasa dan idul fitri serta menjalin tali silaturhami bersama.

“Halal Bi Halal ini laksanakan agar kita semua mampu meresapi dan memaknai arti spirit hikmah puasa dan pesan moral dalam perayaan idul fitri, selain itu juga kita ingin meningkatkan dan memperkokoh persaudaraan, memupuk kebersamaan dan kekompakan umat muslim di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Menurutnya, Halal bihalal ini terselenggara atas kesepakatan bersama seluruh ormas Islam dan MABM.

“Halal bihalal akbar ini untuk menggabungkan kegiatan ormas-ormas lainnya untuk menjadi satu, jadi tidak ada lagi kegiatan halal bihalal atas nama ormas islam lainnya, kita fokuskan disini, tentunya kita bersatu padu dan sepakat  atas hal ini semua,”  Jelasnya.

Acara ini dimeriahkan  Mustofa Daud salah satu personil grup Nasyid Debu, dan pemain biola kondang asal Kalimantan Barat Hendri lamiri. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News