Kasrem 121 Abw : Waspadai Narkoba di Kalangan Prajurit

www.detiksaga.com  Sintang: Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin mengatakan  Indonesia menjadi tujuan utama bagi peredaran Narkoba di Asia Tenggara, yang akhir-akhir ini peredarannya kian marak.

Sasaran utamanya adalah generasi muda, Narkoba juga sudah merambah berbagai kalangan bahkan hingga di kalangan Prajurit TNI dan keluarganya.

Demikian dikatakan Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin dihadapan Seluruh personil Makorem dan Balak Aju Korem dalam Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba ( P4GN ) di balai prajurit Korem 121/Abw, Senin (02/07/2018).

“Sosialisasi ini dimaksudkan sebagai upaya Preventif dan Antisipatif untuk mencegah Prajurit Korem 121/Abw dan keluarganya dari penyalahgunaan narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas, “ Kata Achmad Solihin.

Penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya cegah tangkal terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh bandar narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI maupun keluarganya dalam penyalahgunaan peredaran narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga : Aturan Tegas Untuk PNS Terlibat Narkoba

“BNN akan melibatkan TNI untuk memberantas peredaran Narkoba, karena kejahatan Narkotika sudah merupakan tindakan masif yang wajib diberantas dengan tegas dan tidak pandang bulu,” tegasnya.

Dampak buruk dari narkoba yaitu dapat berpengaruh pada generasi penerus bangsa di masa yang akan datang,apabila kondisi yang demikian di biarkan,maka generasi penerus bangsa menjadi rapuh dan pada akhirnya mempengaruhi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara di masa mendatang.

Baca juga :Polres Sintang Kembali Gagalkan Transaksi Narkoba

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh prajurit Korem 121/Abw maupun keluarganya dapat mengerti dan memahami dampak buruk dari narkoba serta dapat membentengi diri dan keluarganya dari segala bentuk narkoba di lingkungannya masing-masing,” Tandasnya.

Kepala BNN Sintang  Agus Ahmadin  mendukung program kerjasama Sosialisasi P4GN  dengan Korem 121/Abw sehingga dapat memberikan informasi terkini menyangkut perkembangan narkoba secara menyeluruh.

BNN Sintang sangat kata Agus Akhmadin mengapresiasi tes urine yang d lakukan secara periodik bagi anggota Korem 121/Abw hasilnya sampai saat ini Negatif. Diharapkan kerja sama ini dapat di tingkatkan di masa yang akan datiag. (Fik)

 

Komentar

Detiksaga News