banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Sintang

Polres Sintang Pantau CCTV dan Pos Pengaman Arus Mudik

Polres Sintang Pantau CCTV dan Pos Pengaman Arus Mudik

www.detiksaga.com , Sintang: Polres Sintang telah mengaktifkan sejumlah pos pengamanan dan Pelayanan Idulfitri di sejumlah polsek di Kabupaten Sintang.

Di Pos Pelayanan Polres Sintang bekerjasama dengan instansi teknis  Dinas kesehatan untuk memberikan pengamanan di rest area simpang lima, dan pos pengaman Sepauk dan Polsek Kota.

Perawat Puskesmas Sungai Durian, Prodetus Ateng  mengatakan bahwa pihaknya mulai berjaga dari tanggal 8-24 Juni 2018. Dibagi dalam dua shift, pagi dan sore dengan dua petugas jaga.

“Buat supir dan penumpang di sini kita layani jika ada yang sakit, seperti pusing, mual, pilek, dan yang mau tensi, semua gratis. Kita juga siapkan antibiotik, obat-obatan, dan jika tidak tersedia,” katanya, Selasa, (12/06/2018).

Para pemudik dapat menggunakan rest area untuk beristirahat sekaligus memeriksakan kesehatan bila dirasakan menganggu saat mengendarai kendaraan.

Baca juga :Polisi Grebeg Pabrik Arak di Serawai

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin mengatakan, Pos Pelayanan ini di siagakan di seluruh polsek sementara pos pengamanan bekerja bersama dengan Dinas Perhubungan, Kesehatan, Dinas PU, PLN, Pertamina dan  Bulog.

Sementara Arus Kendaraan di Kota Sintang mulai meningkat sejak tiga hari teakhir, Kemacetan panjang terjadi dari arah Sungai Durian dan arah Jalan Lintas Melawi yang pusatnya di Simpang Tugu Jam, Jalan MT Haryono, hingga kawasan perbelanjaan pasar Sungai Durian Sintang.

Panjangnya kemacetan ini akibat antrian kendaraan berkisar satu kilometer. Antrian kendaraan didominasi oleh kendaraan roda empat dan kendaraan transportasi massal.

Sat Lantas Polres  berupaya mengurai titik kemacetan di Simpang Tugu Jam hingga kearah jalan MT Haryono, Polres Sintang juga mengaktifkan CCTV yang terpasang di sejumlah jalan untuk memantau aktifitas jalan raya di Kota Sintang. (Fik)