banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Sintang

Hadapi Pilkada Kalbar Polres Sintang Tingkatkan Sinergisitas bersama TNI

Hadapi Pilkada Kalbar Polres Sintang Tingkatkan Sinergisitas bersama TNI

www.detiksaga.com – Sintang: Sinergisitan TNI dan Polri di Kabupaten Sintang diharapkan mampu menjaga suasana kondusif pada saat pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Kalimantan barat dan berbagai event besar di Indonesia.

Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Rahmat Basuki mengatakan Impelementasi Sinergisitas dan Soliditas telah terjalin di lapangan dalam pelaksanaan tugas bersama TNI-Polri.

“Selama ini kerjasama yang terjalin cukup baik antar personil di Sintang melalui kegiatan pengamanan bersama, seperti pencegahan kebakaran hutan dan lahan secara bersama,” ungkap Rahmat Basuki seusai buka bersama TNI- Polri di balai kemitraan polres Sintang, selasa (05/06/2018) malam.

Baca juga :Warga Kedabang Sintang Temukan Mayat Tanpa Identitas

Gelar Pasukan pengamanan Lebaran, rabu (06/06/2018) yang dilaksanakan Polres Sintang juga menurut Rahmat Basuki dilaksanakan  bersama dengan TNI.

“ Kodim menyiapkan 1 SST utuk memback pihak kepolisian dan menyiapkan pasukan cadangan bila di butuhkan lebih,” tambahnya.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin mengatakan Polres Sintang menginisiatif untuk menggunakan momentum Ramadhan dengan mempererat tali persaudaraan TNI polri dengan mengundang pihak Korem 121 Alambhanawanawai dan Kodim 1205 Sintang.

Baca juga Jelang Pilgub Kalbar , Polsek Sintang Patroli di Sejumlah Objek Vital

“ Hubungan antara petinggi TNI dan Polri cukup baik namun juga harus diikuti oleh anggota dilapangan agar saling mengenal, karena sesama anggota kadang jarang bertemu karena kesibukan masing- masing,” ujarnya.

Kegiatan bersama TNI dan Polri di Sintang telah terlihat dalam berbagai pengamanan seperti pencegahan kebakaran Hutan dan lahan, penanganan Bencana Banjir dan dalam waktu dekat pengamanan Pemilukada Gubernur, agenda Asean Games, serta penanganan tindak teroris. (Fik)