banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Sintang

Safari Ramadhan, Jarot Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Sepan Lebang

Safari Ramadhan, Jarot Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Sepan Lebang

www.detiksaga.com – SINTANG : Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi kerukunan umat beragama di Desa Sepan Lebang kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang menyampaikan ini pada kegiatan safari ramadhan di Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai, kamis (24/05/2018) malam.

“Kita perlu menggaungkan wawasan kebangsaan agar Kabupaten Sintang semakin hidup rukun dan damai sehingga dapat menjadi modal dalam membangun Kabupaten Sintang, Kabupaten Sintang ini adalah rumah bersama, Sintang untuk kita semua, dimana seluruh elemen bangsa di Kabupaten Sintang ini bisa hidup rukun damai,” Ungkapnya.

Pemkab Sintang dan Masyarakat  terus menjaga kesatuan dan persatuan di Sintang, sebab ini akan menjadi modal sosial untuk membangun Kabupaten Sintang.

Baca juga :Danrem Minta Masyarakat Pertahankan Kerukunan

“Tujuan safari ramadhan Pemkab Sintang ini, untuk mensyiarkan agama islam yang rahmatan lil alamin  yang bisa menjadi rahmat bagi semua orang, kedua kita menjaga dan merawat rasa kebhinnekaan tunggal ika kita di Sintang, dan yang ketiga adalah menjalin tali silaturahim, kita ketemu dengan masyarakat di Desa Sepan Lebang, dengan berkunjung seperti ini tentu semakin erat hubungan kita,” Tambahnya.

Jarot juga menambahkan dengan rasa persatuan dan kesatuan dapat mempererat rasa kebhinnekaan seperti contohnya di Desa Sepan Lebang ini, Ia mencontohkan di Desa Sepan Lebang  masyarakatnya bersatu bahkan tidak ada perbedaan muslim non muslim semua terlibat kegiatan safari ramadhan ini warga ikut berkumpul bersama.

Kepala Desa Sepan Lebang, Jelitu Frans mengungkapkan rasa bangga orang nomor satu di Kabupaten Sintang dapat hadir dalam kegiatan safari ramadhan di Masjid Baiturahman.

Baca :Jelang Pilgub Kalbar , Polsek Sintang Patroli di Sejumlah Objek Vital

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan kami, karena bapak Bupati Sintang dapat hadir dalam kegiatan ini, dan tentunya kami ucapkan terimakasih telah meresmikan Surau Al-Jihad sebelum melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Masjid Baiturahman ini”, ucapnya.

Menurut Jelitu Frans di Desa Sepan Lebang terdapat 1 Masjid dan 2 Surau.

Sementara H. Senen Maryono selaku penceramah sebelum berbuka puasa mengatakan bulan puasa merupakan bulan yang penuh nikmat dan memberikan kesehatan bagi yang menjalankannya.

“Puasa ini merupakan rangkaian dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan juga dapat menyehatkan badan kita, ini makna yang sangat luar biasa, karena dengan berpuasa kita dapat mengecas keimanan kita,” Katanya. (Fik)