banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Sintang

Jelang Pilgub Kalbar, Askiman Minta Umat Kristiani Jaga Kebersamaan

Jelang Pilgub Kalbar, Askiman Minta Umat Kristiani Jaga Kebersamaan

www.detiksaga.com – Sintang : Wakil Bupati  Sintang Askiman, mengajak umat kristiani di Sintang untuk tetap menjaga toleransi dan kebersamaan antar umat beragama terlebih  menjelang  Pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat 27 juni mendatang.

“ Diharapkan para  umat  Kristiani  selalu menjaga kebersamaan diantara umat Bergama  , dan  jangan terpancing dengan  isu yang dapat memecah belah  keharmonisan yang selama ini sudah terjalin  baik antar umat Bergama  di Kabupaten Sintang,” Kata Askiman saat Rapat Kerja Wilayah(RAKERWIL) ke-2 GKII Wilayah II   Kaliamantan Barat di Gereja  Kemah Injil Indonesia(GKII) Filadelfia Kerapa Sepan Kecamatan Kayan Hilir, Selasa (23/02/2018) sore.

BACA:

Bupati Sintang : Waspada Hoax Dan Fitnah Saat Pilkada

Askiman juga mengharapkan semua Gereja Di Kabupaten Sintang  mampu memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan panggilan  yang telah dipercayakan  kepada umat untuk kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

”Kita juga  mengaharapkan   sinergisitas  antara Gereja dengan Pemerintah jsemakin baik sehingga  masyarakat Sintang semakin diberkati  demi kemuliaan kebesaran nama Tuhan Yesus,” tambahnya.

Baca juga : Pilgub Kalbar, Banyak Warga Sintang Tidak Tercantum di DPT

Selain itu ,  Wakil  Bupati Sintang Drs,Askiman,MM   juga  menyatakan,  program kerja  yang dibahas  ini dapat menyesuaikan massa anggaran dengan sistem  perencanaan yang matang , sehingga segala  program kerja  yang memerlukan dukungan Pemerintah Kabupaten Sintang dapat segera  disampaikan paling lambat  pada bulan Juni 2018

”Karena pada akhir bulan juni 2018 , semua rencana program kerja Pemerintah daerah kabupaten Sintang  akan ditutup nantinya karena terkoneksi  dengan Kementerian Keuangan  serta   Kementerian Dalam  Negeri dan ini diperlukan sosilaisasi kepada semua Gereja di Kabupaten Sintang,” Tandasnya . (Fik)