banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Sintang

Bupati Ajak Warga Sintang Lawan Kejahatan Teroris

Bupati Ajak Warga Sintang Lawan Kejahatan Teroris

www.detiksaga.com , Sintang: Pemerintah Kabupaten Sintang menyampaikan bela sungkawa kepada korban  insiden di Mako Brimob dan kejahatan Terorisme di tiga gereja di Surabaya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk secara bersama- sama mengutuk keras kejahatan terorisme, karena kejahatan terorisme tidak beradab dan sebuah kejahatan luar biasa , tidak satu agama pun mengajarkan kejahatan terorisme.

Baca juga :Pasca Bom Surabaya, Pengamanan Gereja di Sintang di Perketat

” Indonesia tidak boleh kalah oleh terosisme, mari kita sama-sama kita berikan kepercayaan kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas teror ini, dan secara bersama-sama menjaga persatuan dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap gerakan teror, Sintang untuk kita semua,” ujar Jarot Winarno saat memberikan arahan pada acara komitmen bersama Pilkada damai di Sintang, Senin (14/05/2018) pagi.

Baca : Ketua PPDI : Pemkab Sintang Jarang Libatkan Kaum Disabilitas

Jarot menyatakan masyarakat Sintang harus melawan kejahatan terorisme, karena peristiwa di Surabaya bisa saja terjadi di Sintang.

“ Saya menghimbau kita untuk membuat Deklarasi komitmen bersama menjaga keamanan saat pesta demokrasi pilkada di kalimantan barat sekaligus deklarasi melawan kejahatan terorisme, “ Tambah Jarot.

Acara komitment menjaga persatuan dan kesatuan di pendopo rumah jabatan Bupati Sintang  yang di gagas pemerintah Kabupaten Sintang ini juga menghadirkan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, Budayawan, Organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Sintang. ( Fik)