banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Parlementaria, Sintang

Jeffray: Bandara Baru Harus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Sekitar

Jeffray: Bandara Baru Harus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Sekitar

www.detiksaga.com , Sintang: Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward,SE. M.Si berharap operasional Bandara Tebelian berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di kecamatan Sungai Tebelian khususnya, dan Kabupaten Sintang secara umum.

“ Saya berharap keberadaan Bandar Udara (Bandara) di tebelian dengan kapasitas yang lebih besar dari bandara Susilo Sintang berdampak pada perekonomian masyarakat, seperti misalnya peluang usaha dan lowongan kerja dapat menyerap orang-orang lokal disini, jangan sampai tidak memiliki dampak positif  bagi mereka,” ungkapnya senin, (30/04/2018)

Keberadaan Bandara ini juga kata Jeffray, merupakan  kerja keras pemerintah Kabupaten Sintang bersama masyarakat Sintang, DPRD Sintang dan pemerintah pusat. diawal-awal pembangunanya pemkab Sintang melakukan pembebasan lahan yang cukup luas bahkan lahan bandara ini terluas di Kalimantan barat.

Baca :Hari Ini Bandara Susilo Sintang Dihapus Dari Dunia Penerbangan

Target semula panjang runway bandara ini sampai 3 ribu meter namun saat ini baru terealisasi 1.660 meter dan akhir tahun akan diprpanjang menjadi 1.800 meter dengan lebar 30 meter.

Dengan grand desain bandara Internasional , Jeffray meyakini  kedepan akan ada penambahan rute penerbangan lainnya seperti  Sintang-Surabaya atau rute Sintang-Jakarta, bahkan Sintang- Jogjakarta.

Dengan demikian  mobilitas orang dan barang akan semakin lancar sehingga akan berdampak pada pula pertumbuhan ekonomi di Kalimantan barat khususnya Kabupaten Sintang. (Fik)