DPRD Sintang Dukung Tumbuhnya Kreatifitas Film Sintang

www.detiksaga.com – Sintang: Komunitas Film Sintang (KOFSI) akan melangsungkan seminar Film se kalimantan barat yang baru pertama kalinya di laksanakan di kabupaten Sintang.

Ketua KOFSI Wahyu Gunawan mengatakan seminar ini diharapkan dapat membuka wawasan luas para Sineas Sintang untuk membuka peluang dalam bisnis per-film-an di daerah terutama di Kalbar.

“ Seminar edukasi tentang film ini akan mengedukasi Sineas kalimantan barat untuk lebih mengetahui teknik pembuatan film, pemasaran Film, dan semua yang terkait tentang film , akan hadir pembicara yang berkompeten tentang film diantaranya dosen Institut Kesenian Jakarta (IKJ), maka kesempatan inidiharapkan tidak dilewatkan oleh masyarakat Sintang yang memiliki ketertarikan di dunia Film,” Katanya, Selasa (01/05/2018).

Baca:Begini Penampilan Lima Finalis Lomba Akustik Sintang

Dosen yang akan menjadi pembicara pada seminar ini adalah, Kusen Dony Hermansyah, Sjamsul Ma’rif dan Andri Sofyansyah ketiganya adalah dosen Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Baca: KOFSI Sintang Janji Persembahkan Film Untuk Hajad Sintang

Menanggapi ini, anggota DPRD Sintang, Heri Maturida mendukung KOFSI Sintang yang akan menggelar Festival film dan seminar film se Kalbar.

” Kreatifitas anak muda harus kita, dukung dan ini kegiatan positif. Dari dulu hingga sekarang baru ini bisa menggelar kegiatan seperti ini, kedepannya kita perlu kembangkan gerakan pemuda disini untuk mengembangkan minat dan kemampuan mereka dalam perfilam,” ujarnya.

Baca :Film Sejawat Dapat Apresiasi Penonton

Pemuda Sintang menurutnya memiliki potensi yang cukup besar, tidak hanya di dunia olah raga namun juga dalam bidang kesenian dan dunia film.

Pemerintah menurutnya turut  mendukung kegiatan pemuda yang bernilai positif ini. Iapun berharap kegiatan seperti ini dapat mengembangkan kemapuan para insan film dan dapat berbicara di tingkat nasional.(Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News