Jelang Persiapan MTQ XXIII, Sekda Sintang Ingatkan Lighting Kurang Terang

www.detiksaga.com , Sintang: Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, memastikan  persiapan pelaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIII tingkat Kabupaten Sintang berjalan dengan baik.

Ia juga memberikan perhatian penuh dengan meninjau langsung proses gladi persiapan pembukaan MTQ di Stadion Baning Sintang, kamis (23/03/2018) Malam.

“Saya menerima laporan kesiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-23 tingkat Kabupaten Sintang tahun 2018 secara keseluruhan sudah mencapai 90%.  gladi bersih saya lihat juga cukup bagus hanya memang sedikit-sedikit saja yang perlu kita sempurnakan, dan Lighting masih kurang terang sehingga para penari tidak terlihat jelas,” ungkapnya

Yosepha meminta panitia mengoptimalkan persiapannya, sehingga berjalan dengan baik dalam pelaksanaan nantinya.Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang tidak hanya yang umat muslim tapi umat-umat agama lain juga turut menyaksikan dan memeriahkan pelaksanaan MTQ ini.

“Tentunya kita berharap masyarakat berpatisipasi aktif baik menonton, memberikan suport buat peserta , trus juga menjaga ketertiban, kebersihan karena ini kan bukan hanya umat muslim ya tapi kita semua masyarakat Sintang menyambut suka cita kegiatan MTQ ini,” Katanya

Jumlah peserta pada MTQ kali ini diperkirakan ada sekitar 400 lebih peserta terdiri  dari 14 kecamatan di Kabupaten Sintang. Panitia juga akan  menghadirkan Qori Internasional Muamar ,ZA pada acara pembukaan yang akan dilangsungkan sabtu malam (24/03/2018) di Stadion Baning Sintang.

Pada Acara Pawai Ta’ruf Panitia mengkonfirmasi ada 40 an peserta dari  masjid,lembaga pendidikan dan ormas-ormas lain ikut andil memeriahkan pawai ta’aruf. Bahkan Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang juga dalam kegiatan  pawai ta’aruf ini.

Di Arena MTQ juga dilangsungkan pameran bernuansakan islami, Panitia  menyediakan stand pameran bagi masyarakat dan setiap malam setelah pembukaan di pentas utama nanti juga akan acara hiburan bernuansa Islami. (Fik)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News