Ratusan Anak Anak Sintang Ikuti Kejuaraan LEMKARI Cup 2018

www.detiksaga.com , Sintang: 222 Peserta mengikuti  kejuaraan Lembaga Karate-do Indonesia (LEMKARI) cup tahun 2018  yang terbagi dalam 26 Kelas Kata dan Komite di aula Kodim 1205 Sintang, minggu (25/01/2018).

Ketua pelaksana kejuaraan Lemkari Cup 2018 F. Sudarisman mengatakan kegiatan ini untuk mengevaluasi atlet karate di Kabupaten Sintang sejauh mana perkembangan kemampuan para atlit dalam olah raga karate.

“Ini sarana bagi para karateka untuk latih tanding sehingga menambah pengalaman mereka dalam membawa kata maupun teknik komite, sebab saat ini istilah dalam komite terus berkembang sehigga anak- anak perlu mendapatkan pengetahuan baru yang di keluarkan WKF yang merupakan induk organsisasi karate dunia,” Kata Sudarisman.

Ia berharap anak- anak Lemkari tidak tertinggal dalam teknik- teknik baru perkaratean dunia, selain itu kata Sudarisman para pelatih memiliki pengetahuan menjadi wasit dan juri, sebab ilmu wasit dan juri juga mengalami perkembangan yang cukup pesat seperti yang di terapkan organisasi karate dunia.

“Kedepan banyak kejuaraan yang harus diikuti oleh anak- anak ini seperti O2SN, Popda,Pekan Olah raga Provinsi (Porpov) sehingga mereka dapat mengenal dunia karate mulai dari matras hingga pertandingan,” tambahnya.

Ia mengatakan di Sintang organisasi Karate yang paling banyak peminatnya di Lemkari. Pada bulan november 2017 lalu saja ada 277 anak-anak dari hampir 20 ranting (Dojo) yang tersebar di Kabupaten Sintang.

“Dimungkinkan tahun ini ada 300 lebih anak- anak yang akan mengikuti ujian, sebab trend nya mengalami perkembangan, beberapa atlit Lemkari ini juga banyak yang sukses dalam pekerjaan karena memiliki disiplin yang bagus,” Tambahnya.

Sementara ketua Kontek, Saparli,SH  mengatakan kejuaraan ini diikuti 7 dojo dari berbagai kecamatan di Sintang, bahkan ada yang berasal dari kecamatan perbatasan  Senaning Ketungau Hulu pun turut hadir, ini menandakan antusias anak- anak cukup tinggi  terhadap olah raga karate di Sintang.

“ Memang prestasi Karate di Sintang cukup bagus, ada beberapa atlit muda kita juga di kirim ke beberapa kejuaraan di pulau jawa,” Tutupnya. ( Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News