Kalbar Daerah Rawan 3 Pilkada, Polres Sintang Terjunkan 555 Personil

www.detiksaga.com , Sintang: Polres Sintang menerjunkan 555 Personil untuk pengamanan pilkada Gubernur Kalimantan barat tahun 2018.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin mengatakan wilayah kalimantan barat masuk daerah rawan 3 Pilkada Gubernur sehingga polda kalbar  melakukan pemetaan potensi kerawanan pilkada di berbagai tahapan pilkada.

Secara khusus Kapolres Sintang menyatakan di Sintang sendiri telah melakukan pemetaan kerawanan pilkada  setiap tahapan, Antisipasi terhadap kerawanan ini telah di antisipasi melalui kemanan terpadu antara TNI-Polri dan pihak- pihak yang berkepentingan lainya.

“Kita telah melakukan sinergi dan koordinasi antar pihak dalam melakukan pengamanan pilkada ini termasuk didalamnya Panwaslu, Partai Politik, pendukung pasangan calon, pemerintah daerah dan TNI-Polri,” Ungkap Kapolres seusai apel gelar pasukan di halaman mapolres Sintang, jumat (05/01/2017).

Kapolres AKBP Sudarmin juga mengatakan Gelar pasukan oprasi kewilayahan mantap praja kapuas 2018 ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personil sarana dan prasarana untuk membangun komitment bersama seluruh steakholder  untuk pilgup damai 2018.

Gelar pasukan oprasi kewilayahan mantapraja kapuas 2018 ini juga dihadiri Bupati Sintang jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, Panwaslu Kabupaten Sintang, Sejumlah pimpinan Parpol dan pasukan TNI –Polri. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News